Hukum dan Keamanan

Danlantamal V Berikan Motivasi Untuk Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Kowal 

Lantamal V

Teks Foto : Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP. Berikan Motivasu terhadap prajurit Kowal 

 

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com – Korps Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) menggelar acara pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap tiga Bulan sekali di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) V, Jl. Laksda M. Nazir no. 56 Perak Surabaya, Jumat (06/03/2020).

Tema yang diangkat pada pertemuan Kowal kali ini adalah: “Pentingnya Penataan Diri dan Penguatan Kompetensi Kowal dalam Rangka Peningkatan Profesionalisme Kinerja”

Dalam sambutannya Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP., yang juga selaku pembina Kowal mengatakan, bahwa Korps Wanita TNI AL memiliki peluang dan kesempatan terbuka lebar dalam karirnya, dalam hal pengabdian tidak ada lagi perbedaan gender di setiap lini penugasan. Keberhasilan yang telah dicapai selama ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan sudah sepatutnya disyukuri, akan tetapi hal ini hendaknya tidak membuat para Korps Wanita Angkatan Laut lupa diri, oleh karena itu dengan memanfaatkan momentum pertemuan rutin Korps Wanita Angkatan Laut Wilayah Surabaya ini, hendaknya Kowal tetap berupaya untuk meningkatkan peran dan pengabdiannya melalui peningkatan profesionalisme yang mantap, meningkatkan disiplin, kurangi pelanggaran dan selalu menjaga kehormatan diri dalam menyongsong tugas ke depan, sesuai dengan motto kowal “Pengabdian dan Kehormatan Adalah Jiwaku”

Seiring dengan semangat emansipasi dan kemitraan yang sejajar dengan pria, pembinaan profesi anggota Kowal dilakukan sesuai dengan ketentuan prajurit TNI Angkatan Laut pada umumnya, sedangkan pembinaan sesuai kodrat kewanitaan tetap di bawah pembina khusus kowal yaitu Paban V Watpers Spersal, terang Laksma Tedjo.

Peran ganda yang dimiliki oleh Korps Wanita Angkatan Laut sebagai prajurit, sebagai ibu rumah tangga, sebagai anggota masyarakat hendaknya dijalankan secara simultan dan profesional agar selalu selaras dan seimbang, pungkasnya.

Senada sambutan Pembina, Laksma Sinoeng mengatakan bahwa Kowal adalah wanita yang dibentuk sebagai perajurit dengan memiliki kwalifikasi untuk bertempur sehingga Kowal merupakan wanita khusus yg berbeda dengan wanita-wanita lain pada umumnya.
Sehingga harus mampu mengendalikan diri dalam berperilaku untuk mencapai tujuan tertentu. Kalau seseorang individu mampu mengendalikan diri dengan baik sehingga dapat memahami benar konsekuensi akibat dari setiap tindakan yang akan dilakukan.

Selain pengendalian Diri, lanjutnya juga Harus bisa menata diri, dengan belajar dari pengalaman, tinggalkan kebiasaan negatif, berpikir positif, lakukan evaluasi dari apa yang telah dilakukan, kemudian harus berani mengambil tantangan kedepan, guna mencapai kesuksesan karena kesuksesan adalah hasil dari silaturahmi yang terjalin dengan baik, terang Laksma Sinoeng.

Lebih lanjut menurut menurutnya pada saat ini Kowal dituntut untuk bisa mengendalikan diri dengan baik, disertai kompetensi yang mumpuni, sehingga akan berhasil dalam kedinasan. Kowal harus dapat menjadi super “MOM” yaitu berhasil dalam membina keluarga, dalam Dinas, berhasil dalam mengantarkan anak ke jenjang kesuksesan, dan menjalani kehidupan dengan perencanaan yang matang. dan terakhir, sebagai prajurit Kowal harus bijaksana dalam menggunakan medsos.

Tampak hadir dalam acara tersebut Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP., Wakadimiltama Laksma TNI DR., Sinoeng Harjanti SH.,M.Hum., Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., Aspers Danlantamal V, Asintel Danlantamal V, Asops Danlantamal V, Aslog Danlantamal V, Aspotmar Danlantamal V, Pakor Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Trisna K, Para Pabin Kowal Wilayah Surabaya, Dantrian Kowal Laksamana Malahayati. (Penmal V/Lono)

 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close