Ragam

Danlanal Tegal Gelar Pengarahan, Sholat Dhuha Dan Do’a Bersama Tangkal Penyebaran Virus  COVID -19

Lantamal V

Teks Foto : Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr., Hanla.,CHRMP. Gelar Pengarahan, Sholat Dhuha Dan Do’a Bersama

TEGAL, DORRONLINENEWS.com – Bertempat di Masjid Al Ikhlas Jl.Proklamasi no.1 Mako Lanal Tegal berlangsung kegiatan keagamaan berupa Sholat Dhuha dan pembacaan Surat Yasin serta zikir bersama memohon perlindungan Allah SWT agar terhindar dari mara bahaya virus Corona. Senin, (16/03/2020).

Menyikapi situasi yang lagi hangat hangatnya berita mengenai virus Corona, sehingga diberbagai instansi dan sekolah diliburkan, maka Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tegal mulai hari ini, Senin dan seterusnya setiap habis Apel Pagi dilaksanakan Sholat Duha dan Membaca Al Quran serta berzikir secara bersama sama. Itu dilakukan agar bisa mengurangi dampak penularan virus yang sangat meresahkan kita semua. Agar dengan melakukan kegiatan tersebut diharapakan kita bisa tenang dan seringnya kita berwudhu harapannya bisa terhindar dari penularan virus Corona.

Banyak manfaat yang diambil melalui gerakan berwudhu, dalam wudhu ada proses mencuci tangan, berkumur, membersihkan hidung, membersihkan muka, membasahi rambut, dan membersihkan kaki. Jika anggota tubuh itu dibersihkan minimal lima kali dalam sehari sangat mungkin virus corona tidak menempel pada tubuh. Apalagi, orang Islam yang taat tersebut melaksanakan sunah rasul dalam bentuk menjaga wudhu.

Sementara itu, Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr., Hanla.,CHRMP., setelah melaksanakan apel pagi menyempatkan waktu memberikan Bimbingan dan Arahan kepada seluruh Prajurit dan PNS di lapangan Apel. Dalam arahannya Danlanal menyampaikan beberapa point bahwa soal virus Corona kita sikapi dengan wajar dan biasa saja, tidaka usah panik ataupun kekhawatiran yang berlebihan. Sikap kita adalah Patuhi perintah Komando atas, Dekatkan diri dengan Allah SWT.

Tawakal dan waspada adalah sarana yang paling ampuh untuk menghadapi keadaan seperti ini, lanjut Komandan Jadikan Allah sebagai pelindung Inilah hakikat keterlindungan dan keterjagaan yang sesungguhnya, yaitu ketika manusia menyerahkan semua urusannya hanya kepada Allah. Kita semua akan merasa aman dan tenang, apabila selalu bertawakal kepada Allah. Maka barang siapa yang menjadikan Allah pelindungnya serta yang memberinya kecukupan apapun tak akan bisa mendatangkan bahaya pada kita. Mudah mudahan dengan kita selalu menjaga wudhu, menjaga kebersihan, dan pola hidup sehat, kita akan terhindar dari penularan virus Corona dan yang terpenting adalah Ketawakalan kita kepada Allah SWT. Terang orang nomer satu di Lanal Tegal. (Penmal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close