Politik

Bawaslu Gelar penandatangan Gakumdu, Bawaslu, Polres Dan Kejari Gresik siap jaga kondusifitas Pilkada

Bawaslu

Teks Foto : Bawaslu, Polres Dan Kejari Gresik tanda tangani nota kesepahaman

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Bertempat di Hotel Aston Gresik Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Gresik gelar penandatanganan nota kesepakan dengan Kepolisian Resor Gresik dan Kejaksaan negeri Gresik tentang penegakan hukum terpadu (GAKUMDU) kabupaten Gresik. Kamis, (12/03/2020) MIS

Penanda tanganan sentra GAKUMDU ini dalam rangka menyambut pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2020 yang dihadiri diantaranya kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. dan juga Kejaksaan Gresik Heru Winato S.H., M.H. Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi dan jajaran anggota sampai seluruh ketua dan anggota bawaslu se kabupaten Gresik.

“Harapan kami dalam seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2020 jika ditemukan unsur pelanggaran teruma dalam konteks pidana kita sudah siap dengan sentra GAKUMDU. Bahwa bawaslu sudah tuntas dalam ranah integritas harus tegak lurus dalam bekerja dan menjalankan undang-undang” ujar Imron Rosyadi ketua Bawaslu Gresik.

Imron Rosyadi juga menambahkan “kepada seluruh jajaran anggota Bawaslu ditingkat kecamatan yang hadir dalam acara tersebut untuk jaga kekompakan dan selalu tegak lurus terutama dalam konteks netralitas terhadap ASN, POLRI, TNI serta komponen lainya” tambahnya.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H dalam sambutannya,
“Ini merupakan langkah strategis kita dan kami juga sudah siapkan para penyidik yang sudah teruji dalam rangka sentra Gakumdu dengan Bawaslu Gresik, yang terpenting dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2020 adalah Gresik tetap kondusif mulai dan sampai terpilih nanti.” Ujar Kapolres Gresik pada saat sambutan.

Kapolres Gresik Juga menambahkan meski kondusif, kita juga tidak boleh lengah pencegahan tetap kita jalan kan seperti fokus grup diskusi baik dengan lembaga dan juga masyarakat gresik karena tidak seluruhnya masyarakat gresik faham dengan undang-undang pemilu.

Ini merupakan awal dari kerja kita dalam sentra gakumdu antara BAWASLU, Polres Gresik Serta Kejaksaan Negeri Gresik. Kedepan kita mintak kepada seluruh jajaran untuk netral agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tetap aman. Ujar Heru Kejaksaan Negeri Gresik (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker