Ragam

Aspotmar Danlantamal V : Tekankan Sebagai  Prajurit Harus Memahami Dan Mengimplementasikan Tugas Pokok TNI 

Lanatamal V

Teks. Foto : Aspotmar Danlantamal V Letkol Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M. Tr. Hanla, M.M. saat mempimpin Upacara

SURABAYA, DORRONLINEMEWS.com -Sesuai peraturan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, menjelaskan bahwa tugas pokok TNI adalah segala upaya untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Asissten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Letkol Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M. Tr. Hanla, M.M., yang mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V ) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP., saat memimpin jalannya Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih di lapangan apel Yos Sudarso Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir No. 56 Perak Surabaya, Senin (02/03/2020).

Lebih lanjut Aspotmar Danlantamal V mengatakan kita selaku prajurit harus senantiasa memahami, melaksanakan dan mengimplementasikan tugas pokok TNI sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kesemua itu kita bisa ambil serta mengimplementasikannya kepada keluarga kita, dengan menerapkan hal tersebut senantiasa keutuhan rumah tangga atau keluarga kita akan terjalin dengan utuh dan harmonis.

Kemudian melindungi segenap tumpah darah Indonesia, sebelumnya berawal dari bagian kecil dulu yaitu kita sebagai manusia yang berkeluarga sepatutnya harus mampu menjaga serta melindungi keluarga terlebih dahulu baik itu anak maupun Istri Kita, ataupun saudara-saudara kita, kalau itu mampu kita laksanakan dengan baik, maka dengan sendirinya hal besarpun tidak akan sulit untuk kita perbuat, tegasnya.

Selain itu tambahnya, Seperti kita ketahui bersama bahwa beberapa minggu belakangan ini kita telah menerima Tim Wasrik dari BPK maupun Itkoarmada II dan saat ini yang sedang berlangsung adalah Wasrik dari Tim Itjenal mari kita dukung agar proses wasrik dapat berjalan dengan lancar. Agar kegiatan tersebut dapat berjlan dengan lancar, kita selaku obyek wasrik mari kita siapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dan upayakan untuk melengkapinya sesuai dengan tugas pokok serta pungsinya masing-masing.

Yang tidak kalah penting dalam dekat-dekat ini Lantamal V ditunjuk sebagai panitia pendaftaran daerah (Panda) calon prajurit Taruna/Taruni maupun Bintara tahun ini, yang rencananya akan dibuka tanggal 16 Maret sampai dengan 29 April 2020. Peran kita sebagai prajurit TNI seyogyanya harus memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat, dengan demikian info ini akan sampai kita kepada adik-adik kita yang berminat untuk menjadi prajurit matra laut sebagai calon-calon pengganti kita penerus kita di seluruh penjuru Indonesia, pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Danyonmarhanlan V, Karumkital Dr. Oepomo , Para Kadis dan Kasatker Lantamal V dan Dantrian Kowal Laksamana Malahayati.

Upacara Bendera yang rutin dilaksankan setiap hari senin tersebut melibatkan pasukan upacara yakni 1 Ton Korsik Lantamal V, 1 Ton Pama Gabungan Lantamal V, 1 Ton Pomal Lantamal V, 1 Ton Bintara Lantamal V, 1 Ton Tamtama Lantamal V, 1 Ton Yonmarhanlan V, 2 Ton PNS Lantamal V. (Penmal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close