Pemerintahan

Antisipasi Virus Covid-19, PKH Panceng Hadiri Rapat Bersama Muspika Panceng Terkait Pencegahan

Pemerintahan Panceng

Teks Foto : PKH Panceng Hadiri Rapat Bersama Muspika Panceng Terkait Pencegahan

GRESIK, DORRONLINENEWS.com  – Jajaran Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Panceng menggelar Rapat Terbatas (Ratas) terkait sosialisasi kewaspadaan wabah virus corona atau covid-19. Rapat tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Panceng.

Purbowahyono, Camat Panceng, dalam sambutannya, mengatakan, pemerintahan Kecamatan harus bergerak cepat untuk antisipasi kewaspadaan virus corona yang sedang menyebar hingga ke indonesia ini.

“Kita harus antisipasi dengan mengidentifikasi kepada warga panceng, terlebih yang berstatus TKI, mengingat warga panceng yang datang dari luar negeri cukup banyak,” ungkapnya, Senin (16/3).

Dalam rapat, Kepala Puskesmas, dr. Mujtahidah, secara khusus membahas tentang pencegahan dan penyebaran virus corona.

“Sebagai kewaspadaan, langkah awal kita lakukan pola hidup bersih dengan menyiapkan alat cuci tangan di desa di kantor, selanjutnya masing-masing kades untuk memantau dan kordinasi dengan tim kesehatan yang ada di desa dan kecamatan,” papar Mujtahidah dalam forum.

Ia juga menghimbau agar sementara waktu untuk menghindari tempat wisata hingga batas waktu yang tidak ditentukan, “sementara hindari kerumunan banyak orang seperti tempat pariwisata agar tetap steril.”

Hadir dalam rapat tersebut, Koordinator PKH Panceng, Amalin, menyatakan dukungannya atas tindakan pencegahan virus corona ini.

“Mewakili tim PKH Panceng, saya mendukung langkah awal ini untuk mencegah meluasnya covid 19, Tim PKH Panceng juga akan melakukan identifikasi terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terlebih yang pernah keluar negeri,” tegasnya

Untuk diketahui, rapat juga di hadiri seluruh kades dan instansi di Kecamatan Panceng. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close