Pendidikan

10 Hari Kedepan, Taruna AAL Tingkat lll Korps Pelaut Jalani Latihan Praktek Navigasi 3

Taruna AAL

Teks Foto : Taruna AAL Tingkat lll Korps Pelaut Jalani Latihan Praktek Navigasi 3

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com –
Selama 10 hari kedepan, Taruna dan Taruni Korps Pelaut, Tingkat lll, Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 akan menjalani Latihan Praktek Navigasi 3 yang pelaksanaannya secara resmi dibuka Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL, Letkol Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P, Selasa (17/3).

Upacara Pembukaan Latihan Praktek Navigasi 3 yang diikuti 42 Taruna dan Taruni AAL Korps Pelaut ini, digelar di Aula Gedung Andromeda, Departemen Pelaut AAL, Bumimoro, Surabaya dihadiri para pelatih, instruktur, seluruh perwira Staf dan personel Deppel AAL.

Menurut Kadeppel, dari 10 hari pelaksanaan Latihan Praktek ini, ke-42 Taruna Korps Pelaut ini akan menjalani pendalaman teori selama dua hari di kelas dan praktek Brigde Simolator di Gedung Andromeda, kemudian tujuh hari berikutnya akan melaksanakan praktek di laut dengan menggunakan KAL Kadet- 6 dan satu hari terakhir melaksanakan Ujian/evaluasi pelaksanaan di Gedung. Andromeda.

Awang- sapaan akrab Kadeppel ini mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Latihan Praktek Navigasi 3 ini, adalah agar Taruna Tingkat III Korps Pelaut memiliki keterampilan dalam melaksanakan prosedur Navigasi dan lego jangkar serta menggunakan Takal/katrol dasar dalam merencanakan dan melaksanakan lego jangkar, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan untuk melaksanakan tugas sebagai Perwira jaga laut di KRI.

Dalam kesempatan tersebut, Kadeppel juga meneruskan penekanan dari Gubernur AAL, Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. agar alokasi waktu 10 hari Latihan Praktek ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu secara efektif dan efisien demi tercapainya peningkatan kualitas dan ketrampilan dasar Taruna tingkat III.

“Perhatikan faktor keamanan sesuai dengan Standart Operating Procedure untuk menghindari kerugian personel dan materil, untuk itu saya ucapkan selamat berlatih semoga latihan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan bermanfaat,” pungkasnya. (Pen AAL/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close