Ragam

Samapta Merupakan Tolak Ukur Kebugaran Fisik 

Lantamal V

 

SEMARANG, DORRONLINENEWS.com –
Personel Militer baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang laksanakan uji Kesamaptaan Jasmani rutin Periode I Tahun 2020 di Lapangan Apel Mako Lanal Semarang , Selasa (18/02/2020).

Kegiatan uji Kesamaptaan Jasmani ini merupakan agenda rutin dan program yang wajib dilaksanakan 2 (dua) kali dalam satu tahun. Tes kesemaptaan jasmani yang di laksanakan ini, di maksudkan sebagai tolak ukur untuk mengetahui seberapa jauh kebugaran fisik yang di miliki oleh tiap-tiap personel serta menjaga dan menjamin kesamaptaan jasmani personel agar dapat melaksanakan tugas dan aktifitas sebagai personel TNI Angkatan Laut.

Sebelum melaksanakan tes samapta seluruh peserta wajib melaksanakan pengecekan tensi yang dilaksanakan oleh Tim Balai Kesehatan Lanal Semarang, kemudian melaksanakan streccing/peregangan otot dan dilaksanakan pengarahan dari tim Tester. Adapun kegiatan samapta meliputi baterai A dan B. Baterai A yaitu lari 12 Menit dan Baterai B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close