Sosial

Pembagian BPNT Desa Kepatihan Mulai Disalurkan Kepada Keluarga Penerima Manfaat

BPNT desa Kepatihan

Teks Foto : Suasana Pembagian BPNT Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Penanganan masalah rumah tangga miskin (RTM) tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan menjadi tanggung jawab kita semua.

Sebanyak 262 orang warga Desa Kepatihan Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik Minggu pagi 23-02-2020 berkumpul dibalai Desa Kepatihan mereka adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) antri untuk mengambil sembako.

Program BPNT dengan ,menyalurkan  sembako dimulai awal januari 2020 dengan nilai bantuan sebesar Rp 150.000 per KPM , naik dari Rp 110.000 dari program BPNT sebelumnya .
Kenaikan ini sebagai tambahan bahan pangan yang sebelumnya hanya beras dan telur, kini ada buah-buahan dan sayur-sayuran.

Kepala desa kepatihan yang diwakili Kasi KESRA Hamim membagikan sembako kepada keluarga penerima manfaat (KPM) mudah-mudahan bermanfaat bagi warga kami .

Menurut Kasi KESRA Hamim dalam penyaluran sembako tahun 2020 masing -masing KPM (keluarga penerima manfaat ) menerima dana bantuan sebesar RP 150.000 dibagikan dalam bentuk sembako dengan perincian sebagai berikut  beras seberat 10 kg, telur 0,5 kg, tempe,
vitamin berupa buah naga.

“Ini semua sudah ada kesepakatan antara agen dan penyalur, buah-buahan ini bergantian tidak harus buah Naga, tapi yang lain begitu juga sayurannya”. Jelas Hamim.

Lain halnya bagi penerima manfaat, “saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dengan naiknya BPNT ini, dan ada tambahan sayur dan buah, semoga di Kepatihan tidak ada keluarga yang mengalami Gizi buruk (stunting)   karena pemberian pemerintah semakin bagus untuk memperhatikan gizi bagi masyarakat”. Katanya. (Anam/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close