Peristiwa

Laka Lantas Bus Lawan  Mobil  di Duduksampeyan Penumpangnya Banyak Yang Terluka

Laka Lantasan Duduk

Teks Foto : Bus Tabrak Tiang Listrik, Petugas mengumpulkan data,  untuk di evakuasi

GRESIK, DORRONLINENEWS.com  – Laka kembali terjadi kali ini menimpah  Nurul Soleha terlihat merintih keluar dari bus Widji Lestari S 7584 UJ. Bus berwarna putih biru itu menabrak tiang di depan gapura dusun Mandepo, Desa Setrohadi, Kecamatan Duduksampeyan, Senin (03/02/2020), pukul 12.00 Wib.

Wanita berusia 21 tahun ini tidak menyangka rencananya berangkat kuliah berakhir dengan luka. Kakinya terkilir, usai tabrakan keras bus yang ditumpanginya dari Tuban itu.

Mahasiswi dari Perguruan Tinggi Swasta ini hanya duduk di depan bersama sejumlah penumpang lainnya. Rasa sakitnya mulai ditahan saat menelepon ayah dan ibunya dirumah yang berada di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Nurul mengaku tidak apa-apa dan akan tetap melanjutkan perjalanannya ke Terminal Bungurasih untuk kuliah.

“Saya naik dari Tuban, bus sudah ugal-ugalan akhirnya nabrak. Saya langsung loncat dari tempat duduk,” ujar Nurul sambil merintih, Senin (03/02/2020).

Nurul sempat khawatir, laptop miliknya tidak bisa dipakai. Sebab, tas warna hitam masih dipangkuan saat benturan keras terjadi.

“Ngebut ugal-ugalan pokoknya langsung bruak,” ucap Nurul.

Sejumlah puluhan penumpang bus ini diketahui 59 orang mengalami luka-luka, sembilan orang mengalami patah tulang, tujuh penumpang luka lecet dan dua patah tulang pada kaki kanan.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan bahwa kecelakaan bermula saat pengemudi bus yang diketahui bernama Hari Susanto warga jalan Masjid Gang Guyangan RT 12/ RW 02, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro ini melaju dari arah Lamongan menuju Gresik dengan kecepatan tinggi.

Sopir bus berusia 22 tahun ini mengambil lajur kanan. Sesampinya di lokasi, dia akan menyalip kendaraan yang di depannya.

“Nyalip langsung ambil sisi kiri. Disebelah kiri ada mobil Daihatsu Calya,” ujar Yossy.

Tabrakan tak dapat dihindari, sopir mobil Daihatsu Calya, Khusnul Khotimah (23) warg Batu Alam No 37 RT 02, Separi Tenggarong 5, Kutai Kartanegara hampir masuk ke dalam tambak.

“Bus nabrak tiang dekat gapura dan mobilnya hampir masuk tambak,” ujarnya.

Para penumpang mobil mengalami luka ringan dan langsung dibawa menuju Puskesmas Duduk. Sementara itu kondisi bus bagian depan ringsek, kaca depan lepas.

“Sopir bus sudah kita mintai keterangan di puskesmas, tidak ada korban jiwa,” kata dia.

Polisi berusaha mengevakuasi bus dan mobil dari lokasi kejadian dan langsung dibawa ke kantor Polisi. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close