Sosial

Kodim 0817/Gresik Laksanakan Karbak Peduli Sampah Nasional 

Kodim Gresik

Teks Foto : Anggota Kodim 0817/Gresik Laksanakan Kerja Bhakti bersih lingkungan

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan kegiatan Karya Bhakti (Karbak) bersih-bersih lingkungan atau dengan istilah JUMPABERLIAN (Jum’at Pagi Bersih Lingkungan) bertempat di Sungai Kelurahan Tlogo Pojok Kecamatan Gresik, Jumat (14/02) Pagi hari.

Gelaran Karya Bhakti ini terwujud dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 21 Pebruari ini.

Kegiatan yang terselenggara dengan komitmen kerjasama Kodim 0817/Gresik dengan ASBAG (Asosiasi Bank Sampah Gresik) dan bersama dengan jajaran instansi lain ini disemangatkan atau di gerakkan kembali sebuah program bersih-bersih lingkungan agar dapat memberikan dampak edukasi kepada semua warga masyarakat khususnya di Kelurahan Tlogo Pojok Kecamatan Gresik yang dalam pandanangan mata bahwa lingkungan disekitar kita masih kotor serta perilaku warga masyarakat dalam mengelola sampah yang kurang baik.

Danramil 0817/05 Kota Gresik Kapten Inf. Mashudi selaku pimpinan wilayah di satuan Teritorial di Kecamatan Gresik yang mewakili Kodim 0817/Gresik dalam apel bersama karya bhakti dalam sambutanya mengatakan dengan penuh harap dan semangat bahwa, ” Mulai hari ini kita semua bangun komitmen untuk semua elemen yang ada agar sadar sampah dilingkungan kita, buanglah sampah pada satu titik yang sudah ditentukan agar terpusat dalam pengelolaannya, untuk menghindari pencemaran lingkungan dan sumber penyebaran penyakit dan sebagainya, ajak Danramil.

Dalam kesempatan apel tersebut, Danramil menambahkan kepada para Pemerintah Desa bersama stafnya dan rekan-rekan Babinsa agar bersosialisasi kepada semua warga masyarakat binaan untuk mengumpulkan sampah rumahan maupun lainnya pada suatu titik atau tempat yang sudah ditentukan baik itu sementara maupun tempat yang sudah dinyatakan permanen sebuah TPA/Tempat pembuangan akhir agar tidak terkesan sampah berserakan dimana-mana dan kami tekankan bahwa setiap bagian belakang rumah tinggal bukan tempat pembuangan sampah, namun secara umum adalah areal itu harus bersih. (Pen/Lono).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close