Ragam

Ketua KWG : Sumbangkan Setetes Darahmu Akan dapat Menolong Sesama

Komunitas Wartawan Gresik

Teks Foto : Anggota KWG Bersama Ketua RGS Gresik,Wabup Gresik dan Ketua DPRD Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com
Komunitas Wartawan Gresik (KWG) kembali menggelar donor darah dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2020, di Sekretariat KWG, di Jalan Basuki Rahmat No. 08 B, Gresik, Jumat (28/02/2020).

Kegiatan sosial ini mendapatkan respon besar dari pejabat Pemkab Gresik, DPRD, perusahaan, organisasi kemasyarakatan, TNI, Polri hingga masyarakat umum.

Sejumlah pejabat yang hadir di antaranya, Wabup Gresik Moh.Qosim, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani, Kepala Dispol PP Abu Hasan, Asisten II Ida Lailatussa’diyah, Kepala Dinas Pertanian Eko Anidito Putro, Pendiri RGS Indonesia Moh.Khozin Ma’sum, perwakilan PT. Smelting, anggota TNI dan Polri dan masyarakat umum.

Wabup Gresik Moh Qosim menyatakan, mengapresiasi kegiatan sosial berupa donor darah yang dilakukan KWG dalam rangka HPN tahun 2020.

Menurut ia, donor darah sangat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan, selain orang yang donor bisa membuat darah menjadi encer. ” Hasil donor darah ini sangat membantu masyarakat, ” katanya.

Saat ini, tambah Wabup, kebutuhan darah di PMI Gresik cukup besar. Setiap bulannya mencapai rata-rata 1.500 kantong. Sementara PMI rata-rata bisa setok hingga 2000 kantung. ” Sehingga, PMI Gresik tak pernah kekurangan stok darah, ” pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Gresik menyatakan, bahwa gerakan milenial donor darah harus didukung. Sebab. kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Untuk itu, tambah Gus Yani, begitu panggilan akrabnya, kegiatan donor darah seperti yang dilakukan KWG bisa diikuti oleh kelompok milenial atau kelompok masyarakat lain di Kabupaten Gresik. ” Kegiatan ini sangat positif, ” katanya.

Sementara Ketua KWG M.Syuhud Almanfaluty mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HPN 2020 yang digelar wartawan tergabung dalam KWG.

Terlebih, para petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik yang melayani para pendonor.

Menurut Syuhud, begitu akrab disapa, donor darah merupakan salah satu kegiatan prioritas KWG dalam setiap peringatan HPN.” Makanya KWG pada HPN tahun 2020 kembali mengadakan,” katanya.

Syuhud berharap, pada HPN tahun depan, KWG bisa kembali melakukan kegiatan serupa dengan jumlah peserta lebih banyak. ” Sehingga, keberdaan KWG bisa lebih banyak lagi memberikan manfaat bagi sesama,” harapnya. ” Mewakili keluarga besar KWG kami mohon dukungan dan do’a semua pihak. Sebab, tanpa dukungan mustahil kegiatan yang dilakukan KWG bisa berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker