Peristiwa

Danlanal Tegal Hadiri Hari Pers Nasional Kota Tegal 

Lantamal V

 

TEGAL, DORRONLINENEWS.com –
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Danlanal )Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla, CHRMP., menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional Kota Tegal Tahun 2020 yang di pendopo Pemerintah Kota Tegal. Kamis (13/02/2020).

Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari ini di hadiri oleh jajaran Forkopimda dan jajaran Wartawan Kota/Kabupaten Tegal.

Peringantan Hari Pers Nasional di Kota Tegal ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S,E.,M.M. dan pemberian tali asih kepada wartawan senior Kota Tegal.

Hari Pers Nasional atau HPN diselenggarakan untuk merayakan Hari Jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 pada tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari ini menyatakan bahwa Pers Nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila. Selain itu Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahunnya secara bergantian di Ibu Kota Provinsi se-Indonesia, terang Wali Kota Tegal.

Sementara dalam sambutannya Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis MTr Hanla CHRMP mengatakan bahwa, saya sangat bangga dan berterima kasih mendapat undangan ini yang terpenting adalah bagaimana kita sama-sama berkomitmen untuk menyampaikan hal-hal yang positif terutama yang mengangkat tema, “dengan kearifan lokal yang ada di kota Tegal sehingga apa yang selama ini tersembunyi dan tertutup dalam hal ini semuanya bisa terangkat dengan baik”, alhamdulillah peran dari saudara wartawan selama ini yang kami dan saya rasakan sangat membantu dengan kegiatan-kegiatan kami sendiri maupun instansi yang lain.

“Dan saya berharap kedepannya akan lebih baik lagi dan lebih mendalam apa yang diangkat marilah kita bersama-sama saling mengisi”, harapannya.

“Tidak ada salahnya kita melihat sejarah salah satu profesi yang berperan menyediakan berbagai informasi berbobot pada masyarakat. Apalagi Kota Tegal merupakan kota bahari mari kita sama-sama mengangkat kota bahari sebagai kota kebanggaan kita semua”. Pungkasnya. (Penmal/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close