Ragam

Dandim 0817/Gresik Dampingi Kunker Menteri Desa-PDTT RI di Wahana Edu Wisata Lontar Sewu

Kodim Gresik

Teks Foto : Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S Sos dampingi Kunker Menteri Desa-PDTT RI H. Abdul Halim Iskandar di Wahana Edu Wisata Lontar Sewu Desa Hendrosari Kecamatan Menganti,  Kabupaten Gresik.

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S Sos dampingi kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Bapak H. Abdul Halim Iskandar di Desa Hendrosari Kec. Menganti Kab. Gresik, Minggu (09/02) pukul 14.00 WIB.

Kunjungan Menteri Desa-PDTT tersebut dalam rangka meresmikan Wahana Edu Wisata Lontar Sewu Desa Hendrosari Kec. Hendrosari Kab. Gresik.

Dalam lawatan kunjungannya tersebut, Bp. H. Abdul Halim Iskandar ini melihat langsung perkembangan Wahana Edu Wisata Lontar Sewu yang merupakan produk unggulan dari Desa Hendrosari sebagai penghasil utama berupa minuman toak asli yang dibudidayakan oleh warga masyarakat setempat bersama dengan sedikit banyaknya dilengkapi berbagai sarana bantuan pendukung dari pembangunan desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berasal dari Dana Desa (Dandes).

Dalam kunjungannya Bapak Menteri juga didampingi oleh Forkopimda Gresik, Forkopimka Menganti dan Kades Hendrosari serta jajaran Kades wilayah Kec. Menganti.

Didepan Menteri, Kades Hendrosari H Asna Hadi Seputra, Dulu kampung kami terkenal dengan Desa Merah sebagai tempat orang minum tuak, tapi sekarang Desa kami berubah menjadi lebih baik, tempat kami terkenal dengan khas makanan (Ayam Panggang, Besengek dan lain-lain), dan sekarang berubah menjadi tempat Wisata Lontar Sewu.

Dalam kesempatan itu, Menteri Desa-PDTT juga mengatakan, ” Tolak ukur dari suatu Desa sebagai Indeks Desa merupakan barometer dari kemajuan Desa yang ada “. Untuk Kepala Desa yang berprestasi itu jauh lebih hebat dari anak kuliah yang mengeyam pendidikan kurang lebih dari 6 (enam) tahun, Tambahnya.

“Ada 2 (dua) hal yang tidak bisa terkenah dari dampak krisis yaitu Desa Wisata dan Wisata Kuliner”, Ujarnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan santunan anak Yatim dan Janda serta minum legen bersama. (Pendim/Lono).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close