Peristiwa

PPK Dan PPTK Tidak Singkron Kegiatan Peningkatan Jalan Di DPUPR Viral Di Medsos

Pembangunan Jalan

Teks Foto :  Pembangunan Jalan Aeng Sareh -Gulbung yang dibangun oleh CV MJ 

 

MADURA, DORRONLINENEWS.com – Kegiatan pembagunan jalan dengan nama pekerjaan peningkatan jalan 1 ruas jalan Aeng Sareh -Gulbung viral di media sosial (faceebok).

Paska di unggah ke media sosial oleh akun Mrirul Anam Nawawy Albar postingan tersebut sudah mendapat tanggapan dari nitizen.

Dalam keterangan, akun Mrirul Anam Nawawy Anam menjelaskan ada indikasi praktek kecurangan yang di lakukan oleh salah satu pelaksana kegiatan (kontraktor nakal) Cv M J.

Indikasi kecurangan menurut postingan tersebut yakni mengurangi volume ketebalan, di prediksi jalan itu tidak akan bertahan satu tahun.

Dalam postingan tersebut, akun yang bersangkutan terkesan mempertanyakan kinerja PPK dan PPTK serta konsultan pengawas.

Erwim Helmi Syahrial selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) dari dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (DPUPR) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur mengatakan kegiatan itu sudah sesuai.

“Untuk ketebalan saya kira sudah sesuai jelasnya jum’at (14/02/2020) melalui saluran telpon.

Coba di singgung terkait volume ketebalan untuk kegiatan ruas jalan Aengsareh – Gulbung dengan anggaran sebesar 149.129.000,00,Erwin memberikan jawaban yang tak pasti.

“Volume ketebalan saya agak lupa mas, tapi kalau gak salah, untuk ketebalan 4 Cm jelasnya.

Di hari yang sama, Yuyut selaku pejabat pelaksana tekhnis kegiatan (PPTK) dari dinas terkait mengatakan untuk volume ketebalan 5 Cm.

“Tapi kalau memang ada kerusakan, kita akan cek dulu ke lokasi tuturnya melalui saluran telpon singkat.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close