Ragam

Tilang  Elektronik Melalui CCTV Di Launching Ditlantas  Polda Jatim 

Polres Lumajang

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com — Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengapresiasi Inovasi Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) Development Program yang sudah dilaunching Ditlantas Polda Jatim, di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kamis (16/01/2020). ETLE merupakan inovasi yang dilakukan Ditlantas Polda Jatim untuk melakukan tilang secara elektronik melalui pemanfaatan CCTV yang ada di Kota Surabaya.

“Untuk program ini memang sangat canggih, sementara kita juga sudah memasang CCTV di beberapa tempat, dan tahun ini ada 70 kamera CCTV di tempat yang rawan kecelakaan dan beberapa tempat yang rawan kriminal,” kata Wabup usai menghadiri acara Launching E-TLE tersebut.

Wabup juga mengatakan pihaknya akan segera berdiskusi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang untuk memberikan akses koneksi kepada instansi yang berkebutuhan dengan pemanfaatan CCTV tersebut, termasuk Polres Lumajang untuk pemanfaatan pemantauan lalu lintas dan tindak kriminal.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Istiono yang hadir dalam kegiatan launching tersebut mengatakan E-TLE merupakan digitalisasi tilang. Dirinya meminta agar seluruh Polres di Jawa Timur segera untuk menerapkan di wilayah masing-masing.
“Ini merupakan digitalisasi tilang, ini untuk mendeteksi berbagai pelanggaran, saya minta ini harus segera diikuti oleh polres-polres yang lain, saya minta supportnya segera dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan CCTV yang ada di Kota Surabaya tersebut sangat bermanfaat untuk kemanan dan kenyamanan masyarakat. Dirinya juga mempersilahkan para kepala daerah yang lain jika ingin melakukan inovasi serupa.

“Kamera ini selain untuk lalu lintas juga untuk keamanan, kalau ingin menggunakannya silahkan, monggo silahkan,” pungkasnya. (Indra/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close