Ragam

Terima Rekomendasi, Wadan Lantamal V Tutup Review Irjenal Mabesal

Lantamal V

 

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com -Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) menerima rekomendasi dari Tim Review Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) hasil review Laporan Keuangan Lantamal V Semester ll Tahun 2019 yang dilangsungkan sehari di Lantamal V.

Rekomendasi tersebut direrima Wakil Komandan Lantamal V, Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E sekaligus menutup Review Irjenal mewakili Komandan Lantamal V, Laksma TNI Tedjo Sukmono, S. H., CHRMP yang dilangsungkan di Rupatama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya pada Selasa petang (14/1).

Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal V mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Review Irjenal, Kolonel Laut (S) Ocktave Ferdinan, STM, SI (Han) beserta tiga anggota tim lainnya yaitu Letkol Laut (S) Bassang, Letkol Laut (S) Sumartono dan Letkol Laut (S) Alit Teguh Santoso, yang telah bekerja keras melaksanakan review di Lantamal V.

“Kita semua bersyukur, bahwa kegiatan review di Lantamal V telah berjalan dengan tertib, lancar, dan penuh keterbukaan. Hal ini tidak lain karena kedua belah pihak yakni Tim Review maupun Satker Lantamal V telah dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab, memerankan fungsi masing-masing dengan dilandasi asas kerjasama,” terang Danlantamal V.

Menurut Danlantamal V, pada pelaksanaan review kali ini, apabila ada kekurangan -kekurangan dalam penyampaian data tentang laporan keuangan TNI AL Semester II tahun 2019 yang meliputi laporan Saiba, LRA, Neraca, LO, LPE, Neraca Percobaan, Buku Besar, Laporan SIMAK BMN, Laporan Intra Komptable, Laporan Dipa, Laporan Hibah Uang dan Barang, Laporan Pemanfaatan Aset, Laporan PNBP Yasbum, BPJS dan Dana Kapitasi serta dokumen besar lainnya yang terkait.

Hal tersebut lanjutbya, bisa dljadikan sebagai bahan pembenahan dan penyempurnaan sesuai norma dan tataran prosedur yang berlaku dengan tujuan dapat meningkatkan pembinaan organisasi secara umum serta meningkatkan efisiensi dan efektifitas pencapaian sasaran yang telah ditetapkan.

“dalam pelaksanaan review kali ini, adanya beberapa hal yang kurang sesuai dengan pedoman, petunjuk, ataupun aturan yang berlaku, namun perlu saya sampaikan kepada bapak Ketua Tim, bahwa hal tersebut telah diupayakan untuk tetap berjalan sesuai aturan dengan menyadari bahwa apa yang dikerjakan adalah demi pencapaian tugas pokok Lantamal V,” tambahnya.

Dengan adanya beberapa rekomendasi review, hal tersebut mengingatkan agar dalam bekerja lebih teliti sesuai dengan prosedur yang berlaku. Oleh sebab itu pada kesempatan Ia, selaku Pemegang komando di Lantamal V, mengucapkan terima kasih kepada tim review atas rekomendasi yang sudah disampaikan.

“Semua itu tidak lain adalah untuk kepentingan Lantamal V dalam upaya peningkatan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik, yang pada gilirannya dapat mendukung kinerja TNI AL,” tegasnya.

Selanjutnya kepada satker terkait, Danlantamal V menekankan agar semua rekomendasi dari tim review segera ditindaklanjuti, sedangkan hal-hal yang tidak dapat dipecahkan pada tingkat satuan bawah, agar dibuat laporan secara berjenjang untuk dicarikan jalan keluarnya.

Hadir dalam mesemlatan tersebut Asrena Danlantamal V, Asintel Danlantamal V, Asops Danlantamal V, Aspers Danlantamal V, Aslog Danlantamal v, Aspotmar Danlantamal V, para Kasatker dan para Kepala Dinas dijajaran Mako Lantamal V. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close