Pendidikan

Terima Audiensi Kepala OJK Regional IV Jatim, Gubernur Khofifah Harap Bank Wakaf Mikro dan  Gerakan One Student One Account Bisa Lebih Dimasifkan

Pemprov Jatim

Teks Foto : Gubernur Jatim Sambut Hangat Team Dari OJK Di Gedung Negara Grahadi Surabaya

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com –
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IV Jatim bisa lebih memasifkan  ikhtiar mendirikan Bank Wakaf Mikro dan gerakan Jawa Timur Menabung &One Student One Account&. Hal ini penting dilakukan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pelajar terhadap inklusi keuangan dan budaya menabung.

Demikian disampaikan Gubernur Jatim yang akrab disapa Khofifah ini saat menerima audiensi Kepala OJK Regional IV Jatim Heru Cahyono, beserta Calon Penggantinya Bambang Mukti Riyadi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (23/01/2020).

“Jadi Pak Heru akan melanjutkan tugas di OJK Jakarta, dan Kepala OJK di Jatim akan digantikan Pak Bambang. Karenanya, saya minta kepada Pak Bambang untuk bisa meneruskan segala sesuatu yang baik. Seperti gerakan One Student One Account dan Bank Wakaf Mikro”, terang Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menjelaskan, salah satu cara memasifkan gerakan one student one account yaitu dengan melibatkan raka-raki di Jatim. Raka-raki tersebut nantinya akan menjadi duta yang akan keliling ke SMA, SMK dan Aliyah. Untuk lebih mensosialisasikan dan mengenalkan tentang literasi keuangan termasuk keuangan Syari’ah kepada para pelajar.

“Banyak yang cerita tentang teknologi finansial tapi untuk lebih mengenalkan lebih dekat para pelajar dengan dunia perbankan maka perlu terus dilakukan sosialisasi. Dan OJK juga bisa menyampaikan terkait bagaimana keamanannya”, terang Khofifah.

Orang nomor satu di Jatim ini berharap, para pelajar ini diharapkan bisa mengikuti format-format literasi finansial yang benar dan legal. Terlebih, Pemprov Jatim telah memiliki program sekolah gratis berkulitas (tis-tas) yang bisa memberikan ruang lebih bagi para pelajar untuk lebih dekat dengan dunia perbankan.

“Kami memiliki program Tis-Tas yang bisa memberikan ruang agar anak-anak bisa lebih dekat dengan perbankan. Yang didukung dengan pemberian literasi finansial yang dilakukan oleh OJK”, tutup Khofifah. (Yous/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close