Pendidikan

Sebagai Anggota Pramuka, SMK ONE Mondoluku Menjadi Generasi Millenial Yang Berakhlak

SMA One Mondoluku

Sebagai Anggota Pramuka, SMK ONE Mondoluku Menjadi Generasi Millenial Yang Berakhlak

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Guna upaya untuk peningkatan mutu Gerakan Pramuka khususnya di Bantara Gerakan Pramuka Ambalan Patih Gajah Mada Dan Ratu Koncono Wunggu Pangkalan SMK One Mondoluku, mengadakan serangkaian kegiatan yang lebih bertujuan mengaktifkan keterlibatan Gudep dalam Pendidikan Kepramukaan. Salah satu kegiatannya adalah pelaksanaan perkemahan dalam Rangka pengukuhan Calon Penegak dan pelantikan Penegak Bantara sebagai tindak lanjut dari kegiatan latihan kepramukaan.

Kegiatan yang disajikan dalam perkemahan mengarah pada kegiatan praktek, sehingga pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh peserta selama mengikuti proses pendidikan kepramukaan benar –benar dapat diterapkan.

Sementara itu Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo Edi Tunggal, Minggu (12/1/2020) pagi mengatakan,”

Kegiatan perkemahan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu – Minggu tanggal 11-12 Januari 2020. Adapun kegiatan hari Sabtu (11/1/2020) dikemas dalam bentuk paket meliputin Registrasi, Upacara Pembukaan, Dinamika pok, Sholat Ashar, Brifing Pelaku, Menuju pos 1 Gogor, Menuju pos 2 Polsek, Menuju pos 3 Kec. Wringinanom, Menuju pos 4 Kantor Kecamatan Wringinanom, Menuju pos 5 Koramil 0817/02 dan Bermalam di Makoramil Wringinanom.

Kegiatan pada hari Minggu (12 /1/2020) Sholat Subuh, Masuk Mako SMK One Mondoku, Makan Pagi, Upacara Pelantikan, Peresmian Monumen pengabdian taruna Taruni SMK ONE Mondoluku.

Tujuan tersebut guna menjadikan adik adik berkarakter, mandiri, trampil, berjiwa Pancasila, nasionalisme dan mampu mengamalkan Dharma Pramuka sehingga adik adik SMK ONE Mondoluku merupakan generasi muda yang berakhlak mulia.

Masih Kapten Inf Prasetyo Edi Tunggal,”

Ada 32 orang anak, untuk itu saya berpesan buat orang tua bahwa pramuka merupakan wadah yang bagus untuk membentuk karakter kemandirian seorang anak, maka saya menghimbau agar orang tua mendukung putra putrinya ikut ektra Pramuka jangan di halangi.

Dan adapun pesan untuk adik adik, isilah masa mudamu dengan berorganisasi, dan asah ketrampilan yang adik adik miliki melalui gerakan pramuka, dan menjadi anggota Saka Wira Kartika, maka adik adik generasi muda akan di tempa, di gembleng berbagai ketrampilan yang nantinya akan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga masyarakat bangsa dan negara.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri Danramil 0817/02 kapten Inf Prasetiyo Selaku Pemateri, Kepala Sekolah Smk One Mondoluku Retno, Ka Kwaran Wringinanom, Ketua Yayasan Hadi,  Anggota Koramil 0817/02. Tambahnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close