Ekonomi dan Bisnis

Pasar Desa Di Resmikan Semoga Pengalangan Menjadi Desa Yang Mandiri

Pemdes Menganti

Keterangan Foto : Camat Menganti Sujarto dan Kepala desa Pengalangan Tolib menggunting pita membuka Pasar Desa Pengalangan, Menganti, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Dengan diresmikannya Pasar Desa Pengalangan, kecamatan Menganti, oleh Forkopimka Menganti, kabupaten Gresik semoga perekonomian dan pendapatan keluarga semakin meningkat. Pasar ini melalui proses yang panjang, untuk mendirikannya. Semoga dengan panjangnya waktu, semakin lengkap dan semakin sukses. Minggu (05/01/2020)

Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Pengalangan, Tolib bahwa pasar ini dibangun diatas tanah Tanah Kas Desa (TKD) seluas 2.5 Ha sedangkan anggaran yang digunakan untuk pembangunan bersumber dari Peopinsi Jatim, Dari Dana Desa, Dan dari Bumdes Pengalangan Sejahterah.

“Sedangkan fasilitas yang ada 10 kios serta 18 lapak/los, sedangkan pengelolahnya Bumdes Pengalangan Sejahtera”.
Jelasnya.

Sedangkan pengisian kios di khususkan pemilik atau yang mengontrak adalah warga desa Pengalangan, sehingga diharapkan bisa mensongkrak penghasilan keluarga.

“Sosialisasinya cukup panjang, dengan berembug dengan BPD dan LPMD desa, serta tokoh masyarakat Alhamdulilah kios dan lapak bisa terisi semua, semoga dagangannya laris, sehingga masyarakat pengalangan kebutuhannya terpenuhi”. Tutur Tolip.

Sementara Camat Menganti Sujarto dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kehadiranya dalam peresmian pasar Pengalangan ini semogah Allah SWT mengamini tujuan dan niatan kepala desa yang ingin mendongkrak perekonimian warga desa Pengalangan.

“Semoga dengan dibukanya pasar di Pengalangan nantinya dapat merubah ekonomi yang asa di desa Pengalangan”. Harapnya.

Selain itu karena pengelolahan ada di pengurus Bumdes Pengalangan sejahtera, maka saya berharap dapat dikelolah dengan baik dan benar. Jangan sampai ada dusta diantara kita, transparansi dalam pembuatan laloran penghasilan dalam satu minggu, dan bulan.

“Saya berharap semoga dengan dibukanya pasar ini, semoga desa Pengalangan nantinya dapat mewujudkan desa Mandiri”. Harapnya. (Malik /lono).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker