Peristiwa

Laka lantas di Jl Daendeles Memakan Korban

Laka lantas Manyar

Ket Foto : Anggota unit laka Satlantas Polres Gresik melakukan olah TKP di Jalan Raya Sembayat, Manyar.

GRESIK, DORRONLINENEWS.com -Laka kembali terjadi kali di Jalan Raya Daendels Pantura Gresik, kembali memakan korban jiwa. Kali ini kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) melibatkan sesama pengendara motor.

Akibat kejadian itu, membuat satu pengendara motor meninggal dunia dan satu pengendara mengalami luka-luka.
Laka lantas tersebut berawal saat M.Munif (42) yang mengendarai motor Yamaha Mio W 52XX AR asal Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik. Berjalan dari arah timur ke arah Sembayat.

Saat hendak belok ke kanan, M.Munif tidak menyalakan lampu reting. Sehingga, dengan waktu bersamaan dari arah berlawanan muncul motor Kawasaki Ninja S 48XX MF yang dikendarai Fathuddin Abit (34) asal Desa Godog, Kecamatan Laren, Lamongan.

Tabrakan tidak bisa dihindari. Kedua korban sempat sama-sama dibawa ke rumah sakit. Namun, M. Munif yang dibawa ke RSUD Ibnu Sina sempat menjalani perawatan medis tapi akhirnya meninggal dunia karena mengalami luka parah.

“Kejadian laka lantas itu terjadi di Jalan Raya Daendels Pantura Gresik. Tepatnya, di Jalan Raya Desa Sembayat Gresik,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya.

Menurut Yossy, faktor yang mempengaruhi laka Lantas akibat human error dikarenakan korban yang mengendarai Yamaha Mio W 52XX AR saat belok ke arah kanan kurang mengantisipasi kendaraan yang berjalan searah dibelakangnya.

“Korban tidak mengutamakan jalur lurus sehingga terjadi benturan atau tabrakan sesama pengendara motor,” tandasnya.(Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close