Pendidikan

Ikuti Ajang Lomba IMSC Di Banyuwangi, Siswi MI Sabillah Internasional Raih Medali Perak

Lomba IMSC

Teks Foto : Shafa  Tasya Kamila Purwanto siswi kelas 1A MI Internasional 

MADURA,DORRONLINENEWS.com- Shafa Tasya Kamila Purwanto siswi kelas 1A MI internasional sabilillah torehkan prestasi di ajang lomba Ijen Mathematic and Sciense Competition (IMSC).

Meskipun di ketahui IPM Kabupaten Sampang masuk katagori terendah di Jawa Timur dan hanya dua jam perjalanan menuju Surabaya.

Putri pertama dari pasangan Eko Purwanto SH dan Dian Krissila SN,S.PD ini berhasil mendapatkan medali perak di ajang lomba IMSC tersebut.

Melalui saluran telpon minggu malam (26/1) Eko Purwanto SH kepada awak media ini mengatakan keikutsertaan anak pertamanya ini berawal dari ikut seleksi IMSC di Kabupaten Sampang.

“Kempetisi ini semacam gubenur cup di mana pesertanya dari jatim,bali dan nusa tenggara,alhamdulillah Shafa lolos dan mengikuti lomba tersebut selama dua hari di banyuwangi jelasnya.

Pria yang juga di ketahui angggota polisi di polres sampang ini juga mengatakan sempat pesimis keikut sertaan anaknya di ajang lomba tersebut.

“Karna pesaingnya rata rata dari kelas 2, sedangkan Shafa masih kelas 1 jelasnya.

Selain itu, pesertanya tidak hanya dari Bali dan Nusa Tenggara, bahkan sekolah elit Surabaya seperti SDK Petra dan SDK Yosep dan yang lain juga ikut di ajang lomba tersebut.

“Alhamdulillah, meskipun masih kelas 1 Shafa berhasil mendapatkan medali perak dari katagori matematika level 1 (kelas 1 dan 2) tutur pria yang di ketahui dari unit intelkam dan berpangkat Bripka ini ringkas.(awa/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close