Peristiwa

Di HUT Ke – 2 PP Kowal Bertekad Majukan Bangsa

Lantamal V

SURABAYA, DORRINLINENEWS.com –
Asisten Personel (Aspers) Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. Menghadiri acara Syukuran HUT Ke-2 Paguyuban Purnawirawan Kowal 2020 “Pengabdian Tanpa Akhir” di gedung R. Moeljadi Kodiklatal Surabaya, Rabu (22/01/2020).

Tampak hadir dalam giat tersebut Wakil Ketua Pusat PPAL Laksdya TNI Purn DR. Widodo, S.E., Msc., Ketua PP Kowal Pusat, Laksma TNI Purn Yutti S. Halilin, S.H., Ketua PIPAL wilayah Surabaya, KS Koarmada II, Wagub AAL, Dirum Kodiklatal, Dirdok kodiklatal, Dirjianbang Kodiklatal, Pakor Kowal Wilayah Surabaya dan seluruh anggota PP Kowal Seluruh Indonesia Dan undangan lainnya.
Acara di awali dengan Tari selamat Datang oleh siswa STIKES Hang Tuah, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Mars Kowal.

Dalam sambutanya Wakil Ketua PPAL Pusat, DR. Widodo, S.E., Msc. Menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-2 kepada Persatuan Purnawiran Kowal, yang telah mempunyai wadah organisasi, sehingga para Purnawiran Kowal bisa menyatu dan silaturahmi, dari silaturahmi yang intens, bisa dibicarakan hal-hal yang positif sehingga bisa mengetahui kondisi, dan posisi keberadaan masing masing anggota Purnawiran Kowal diseluruh wilayah nusantara.
Seperti halnya PPAL sambungnya, dengan rumah gagasannya, kami yakin PP Kowal bisa memberikan sumbangsih dan gagasan-gagasannya, untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Meski masih usia sangat muda, PP Kowal tentu telah memiliki program kerja dan rencana kerja, dalam menciptakan kesejahteraan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial untuk masyarakat. Dengan pengalaman pengalaman kerja yang dimiliki saat dinas aktif, para Purnawiran bisa memberikan kepada adik-adik Perajurit Kowal yang masih bertugas, dengan sumbangsihnya PP Kowal maka cita-cita TNI AL, sebagai World Class Navy Akan terwujud.

Menurutnya Wakil Ketua PPAL Pusat, para purnawirawan Kowal sangat bersemangat, menikmati dan bahagia dengan gelaran acara ini, hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya anggota Paguyuban Kowal yang datang, tidak hanya dari Surabaya dan sekitarnya, tapi dari daerah lain seperti Jabodetabek, Sulawesi, Sumatra dan Kalimantan juga menyempatkan untuk hadir.

“Morokrembangan lanjutnya, memiliki emosional yang erat dengan Kowal, mengingat tempat ini pada tahun 1963 juga menjadi saksi sebagai tempat pendidikan pertama bintara Kowal, dan pada hari ini ada empat orang yang turut hadir,” terangnya.

Sementara itu Wakil Ketua PPAL Pusat mengapresiasi semangat dan gelaran Paguyuban Purnawirawan Kowal dalam merayakan HUT ke-2 ini. Menurutnya ini adalah rahmat Allah SWT yang harus disyukuri bisa berkumpul bersilaturahmi dengan kolega, teman sejawat setelah masa pensiun tiba.
“ini adalah kesempatan yang sangat baik, paling tidak sebagai ajang melepas rindu, bersilaturahmi, bernostalgia, dan diharapkan bisa memberi manfaat untuk jalinan silaturahim kedepan,” harapannya.

Ia sengaja mengajak perwakilan Taruni AAL untuk hadir bersama para seniornya. Untuk media pembelajaran dan menimba pengalaman dari seniornya sebagai bekal penugasan kedepan. (Pen/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker