Ragam

Pasukan Mahasiswa UINSA Bersama Bawaslu Turut Awasi Pilkada Gresik

Bawaslu

Teks foto: Tim UINSA saat berkunjung ke Bawaslu Kabupaten Gresik.

GRESIK, DORRONLINENEWS.com  – Pilkada serempak sudah memasuki 249 hari menuju Pilkada Gresik, Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Gresik semakin gencar menggalakkan partisipasi masyarakat agar turut mengawal proses demokrasi di kota santri Gresik.

Ikhtiar dan kerja keras Bawaslu Gresik ini mendapat sambutan positif dari Profesor Muzakki, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Sebab, UINSA akan menerjunkan puluhan mahasiswanya untuk turut mengawasi pelaksanaan Pilkada Gresik.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Bawaslu – UINSA terkait partisipasi mahasiswa kami untuk terjun bersama Bawaslu mengawasi Pilkada Gresik,” terang Prof. Muzakki didampingi DR. Chalik, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Jumat (17/1/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik, Moch. Imron Rosyadi, S.Th.I didampingi anggota Komisioner Rofa’atul Hidayah, S.Pd, menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak UINSA yang siap menerjunkan mahasiswanya turut bersama Bawaslu Gresik mengawal proses demokrasi di Kabupaten Gresik.

“Dengan adanya Kerja sama ini diharapkan akan memperkuat aktivitas pencegahan serta pengawasan untuk penyelenggaraan Pilkada kabupaten Gresik yang berkualitas dan bermartabat,” tandas Imron penuh semangat.

Di tempat yang sama, anggota Komisioner Bawaslu Gresik, Rofa’atul Hidayah, S.Pd menambahkan, bentuk kerja sama antara Bawaslu dan UINSA, yakni kerja sama KKN Tematik mahasiswa Fisip UINSA. Mahasiswa peserta KKN direncanakan akan disebar di 16 kecamatan. Mereka akan turut berpartisipasi dalam sosialisasi partisipasi masyarakat dan pengawasan Pilkada Gresik.

“Para mahasiswa KKN ini mengusung tema ‘Citizen Engagement for Electoral Participation’. Itu artinya, keterlibatan masyarakat untuk partisipasi pemilihan

Partisipasi pengawasan pemilihan merupakan hal yang penting dalam proses Pilkada,” pungkas satu-satunya Srikandi Bawaslu Gresik ini. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close