Peristiwa

Angin Puting Beliung Menggasak 20 Rumah Di Dusun Peniron Kulon, Desa Gadingwatu

Puting beliung Menganti

Keterangan Foto : Rumah Rusak akibat diterjang angin puting beliung

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Angin Puting Beliung yang terjadi sore tadi menyapu dua puluh rumah di Dusun Peniron Kulon, Desa Gadingwatu, kecamatan Menganti, kabupaten Gresik. Jum’at (03/01/2020)

Ketua RW 01 H Sumari mengatakan bahwa hujan angin dan disertai hujan deras menjadikan sebanyak 20 rumah terhempas gentingnya.

Angin puting beliung disertai hujan berlangsung begitu cepat kejadiannya sekitar pukul 15.00 sekitar 15 menit angin sudah dapat menghempas atap rumah.

“Angin muter-muter selanjutnya, menabrak rumah yang satu ke rumah yang lain sampai habis 20 rumah yang ada disini”. Kata H. Sumari.

Mendengar laporan masyarakatnya ke kecamatan, Camat Menganti, langsung mendatangi tempat kejadian. Dengan melakukan pendataan terhadap 20 rumah yang rusak karena keterjang angin puting beliung.

Kepala Desa Gadingwatu Madi langsung mendatangi Tempat Kejadian Untuk melihat dari dekat penduduknya yang terkena musibah. Bersama Forkopimka Kecamatan Menganti.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kali ini, kepada warga diharap tenang karena ini semua musibah”, kata Kades

 

Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito ketika dikonfirmasi awak media mengatakan petugas BPBD langsung mendatangi TKP serta memberikan Sembako kepada warga yang terkena musibah puting beliung, sore tadi.

“Petugas dari BPBD Gresik langsung meluncur ke tempat kejadian, dan membawa 20 sembako untuk masyarakat”. Katanya. (Malik/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close