Sosial

Wakil Bupati Gresik Berikan Bantuan Kepada 3 Korban Kebakaran

Pemkab Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Musibah kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga, di kediaman Mesran (57), Monarii (54) dan Surikah (56) warga RT. 04 RW. 02 di Desa Baron, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik pada Senin siang kemarin (30/12) mendapat respon dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

Hari ini, Selasa (31/12), Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim bersama BPBD Kabupaten Gresik langsung meninjau lokasi kebakaran tersebut.

Dengan didampingi Kepala BPBD Kabupaten Gresik, Tarso Sagito, Camat Dukun, Fatah Hadi dan Kepala Desa setempat, Wabup Qosim menemui ketiga korban tersebut dan memberikan bantuan sejumlah uang.

Selain itu, Wabup Qosim bersama dengan BPBD juga memberikan bantuan berupa sembako, alat memasak, selimut, makanan dan juga pakaian.

“Tentu kami sangat merasa prihatin dengan adanya musibah yang menimpa ketiga warga Desa Baron. Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik datang kemari ingin meninjau langsung dan bertemu dengan para korban,” kata Wabup Qosim.

Wabup Qosim mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk segera menghitung kerugian yang dialami. Hal itu dilakukan, kata Wabup, untuk membantu merenovasi rumah korban.

“Kami akan segera lakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman, berapa jumlah kerugian yang dialami, selanjutnya akan dibantu untuk perbaikan rumah korban. Segera akan ada tim yang ditunjuk untuk datang kemari,” lanjutnya.

Ia pun menghimbau kepada warga setempat, untuk lebih waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran. Hal yang perlu dilakukan adalah selalu mengecek apakah kompor atau LPG yang digunakan untuk keperluan masak sudah aman. Terutama saat hendak ditinggal bepergian. “Pastikan selang antara kompor dan LPG sudah dicabut. Listrik juga tolong dimatikan, jangan membuang putung rokok sembarangan. Dengan begitu kita semua sudah melakukan upaya dini pencegahan terhadap potensi adanya musibah kebakaran,” himbau Wabup. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close