Sosial

Siaga Bencana, Palaksa Lanal Batuporon Hadiri Apel Gelar Pasukan dan Alut Aman Nusa II 2019

Lanal Batuporon

BANGKALAN, DORRONLINENEWS.com –
Palaksa Lanal Batuporon, Lantamal V, Mayor Laut (E) Kangiadi mewakili Danlanal Batuporon menghadiri Apel Gelar Pasukan dan Alut/Alsus Aman Nusa II Penanganan Kontijensi Bencana Tahun 2019-2020 di Halaman Pendopo Agung I Bangkalan Jl. Letnan Abdullah no. 1 Kabupaten Bangkalan, Rabu (18/12).

Apel gelar pasukan dan Alut/Alsus Aman Nusa II Penanganan Kontijensi Bencana Tahun 2019-2020 ini, dipimpin langsung Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron didampingi Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra SIK.MH.

Menurut Bupati, maksud dan tujuan diadakannya apel gelar pasukan adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun perlengkapan serta menghimpun semua kekutan yang ada untuk ikut serta berpartisipasi dalam usaha penggulangan bencana baik mencegah maupun pemulihan pasca bencana alam yang tidak dapat dihindarai.

Sebagai wilayah yang berada di daerah rawan bencana, baik bencana yang di sebabkan oleh faktor alam, non alam dan juga oleh ulah manusia, kejadian bencana di kabupaten Bangkalan terus meningkat dari tahun ke tahun.

“sampai saat ini kita masih banyak kelemahan dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana, namun diharapkan mampu untuk mengidentifikasi, menganalisis sehingga dapat mengurangi tingkat risiko dari bencana itu sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, semakin meningkatnya intensitas bencana dan keragamannya, maka upaya penanggulangan bencana perlu ditangani secara komprehensif, multi sektor, terpadu dan terkoordininasi antara stageholder yang ada.

Seperti yang kita ketahui bersama lanjutnya, kabupaten Bangkalan merupakan daerah rawan bencana seperti banjir, tanah longsor, angin putting beliung dan lain sebagainya, maka dari itu amat sangat diperlukan koordinasi dan kerjasama yang baik disemua unsur baik Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, Dinas kesehatan, Dinas sosial, PMI masyarakat lainnya guna tercapainya satu pola pikir dalam menanggulangi bencana yang ada di Kab.Bangkalan.

Susunan Apel gelar pasukan dan Alut/Alsus Aman Nusa II Penanganan Kontijensi Bencana Tahun 2019-2020 terdari 1 SST Kodim 0829/Bangkalan, 1 SST Lanal Batuporon, 1 SST Polres Bangkalan, 1 SST BPBD Bangkalan, 1 SST Satpol PP Bangkalan, 1 SST Damkar Bangkalan, 1 SST Dishub Bangkalan, 1 SST Tagana Bangkalan, 1 SST PMI Bangkalan, 1 SST Dinkes Kab. Bangkalan, 1 SST KOKAM Bangkalan dan 1 SST Pramuka.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close