Ragam

Sekda  Dukung Anak Asah Bakat Seni  

Pemkab Lumajang

Foto : Anak – anak berlatih Marching band di Lumajang

 

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com – Potensi Seni dan Budaya di Kabupaten Lumajang sangat beragam dan perlu untuk dilestarikan. Oleh karena itu, dalam momentum Hari Jadi Lumajang (HARJALU) ke 764, Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali menyelenggarakan Pawai Budaya dan Seni yang diikuti oleh para pelajar sekolah tingkat SD/SM/SMA dan sederajat serta masyarakat umum. Sabtu (7/12/2019).

Acara yang dimulai dari Alun-alun Utara Lumajang melalui rute Start alun-alun Utara Lumajang – Jl. Letjen. Sutoyo – Jl. Diponegoro – Jl. MT. Hariyono – Jl. Ghozali – Jl. PB. Sudirman dan Finish di Tugu Adupura Lumajang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., yang memberangkatkan para peserta pawai, mengajak para orang tua dan wali murid untuk memberikan kesempatan kepada anak untuk mengembangkan minat dan bakat dalam seni.

“Ayo mari kita berikan kesempatan anak-anak yang punya talenta, memberikan kesempatan untuk tampil di acara seperti ini,” terang Agus Triyono.

Menurut Agus Triyono, peran orang tua sangat penting untuk mendukung bakat yang dimiliki oleh anak. Sehingga bakat yang dimiliki anak bisa terus diasah.

Dalam kesempatan itu, Agus Triyono juga menyampaikan pesan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., yang saat itu berhalangan untuk hadir. “pak bupati menyampaikan pesan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lumajang utamanya kepada yang sudah berpartisipasi,” ujar Agus Triyono. (Indra/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close