Peristiwa

Para Sniper Berburu Tikus Di Desa Tenggor, Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.com
Puluhan snipper yang berdatangan dari Gresik, Mojokerto, Sidoarjo dan Surabaya mendatangi desa Tenggor dalam rangka bhakti sosial snipper yang bergabung di CBG melakukan aksinya untuk berburu tikus yang merusak tanaman di sawah. Tentunya sangat didukung oleh masyarakat desa Tenggor. Sabtu (07/12/2019)

Menurt Irawan ketua CBG (Comunity Bediler Gresik) tujuannya selain bhakti sosial,  ia ingin membantu masyarakat untuk mengurangi perkembangan hama tikus.

“Karena saat ini hama Tikus  ditakuti oleh  masyarakat petani, karena perkembangan tikus saat ini sangat cepat dan sudah merajalelah”. Kata Irawan.

Ia juga menambahkan bahwa sniper dibagi 2 kelompok diantanya Bangle dan tenggor untuk menyisir persawahan yang ada dan alhamdulilah Ribuan tikus yang terkapar.

“Dan hasilnya dikumpulkan dalam lobang selanjutnya ditutup dengan tanah”.

Seperti yang dikatakan Suriadi selaku perangkat desa mengucapkan terima kasih kepada ketua CBG yang datang dari berbagai kabupaten untuk membantu masyarakat desa Tenggor untuk membasmi tikus.

“Saya tidak bisa membalas apa-apa semoga Allah SWT mencatat amal baik untuk CBG semunya”, tuturnya.

“Ia juga menambahkan bahwa tikus saat ini sebagai lawan petani. Karena hari ini tanam keesokan harinya sudah hilang tak berbekas dimakan tikus”. Katanya.

Sementara Kades Tenggor  Kowianto mengucapkan terima kasih kepada komunitas penembak yang turut membantu warga masyarakat desa Tenggor untuk membasmi hama tikus.

“Karena saat ini tikus tidak mampu untuk di obati, untuk itu harus dibasmi dengan dibunuh karena perkembangan sangat pesat”. Katanya.  (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close