Pendidikan

Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme KORAMIL 0817/04 Menganti Memberikan  Materi Wasbang Di SMA SUNAN GIRI Menganti 

Koramil Menganti, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – BATUUD Koramil 0817/04 Menganti PELTU Iwan Jaya dihadapan sekitar 600 siswa -siswi SMA Sunan Giri Menganti,  Selasa (17/12/2019) memberikan materi wawasan kebangsaan (WASBANG) dan bela negara .untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air .

Wawasan kebangsaan ini sangat penting sangat penting diberikan pada usia muda sebagai generasi penerus bangsa .

Peltu Iwan jaya mengatakan bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan (WASBANG) ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin perilaku dan moral para siswa sebagai upaya menangkal berbagai pengaruh negatif . Yang lebih penting adalah supaya siswa lebih peduli terhadap kondisi bangsa dan negara agar siswa lebih aktif dalam mengisi kemerdekaan dan mengerti pentingnya bela negara .

Sementara itu kepala sekolah SMA Sunan Giri Muniroh Spd mengucapkan terimah kasih kepada koramil 0817/04 menganti yang telah memberi materi WASBANG sehingga siswa kami jadi mengerti tentang bela negara dan lebih mengerti tentang disiplin .

Wawasan kebangsaan ini sangat bermanfaat bagi siswa supaya lebih mencintai negara kesatuan Republik Indonesia dan memiliki wawasan yang lebih luas lagi untuk masa depannya .

Danramil 0817/04 menganti Kapten Qomar kepada awak media mengatakan pemberian materi wasbang kesekolah – sekolah ini bertujuan agar generasi muda penerus bangsa berpengetahuan yang luas serta mempunyai rasa tanggung jawab baik kepada diri sendiri , keluarga , lingkungan masyarakat maupun tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia. (Anam/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close