Pemerintahan

Ketua panitia P3D Wonorejo, Laksanakan Test Kasi Kesra

Pemdes Balongpanggang

Suasana Test Kasi Kesra  Desa Wonorejo, Kecamatan Balingpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Panitia P3D Wonorejo, laksanakan tahapan test untuk mengisi Kasi Kesra yang kosong, sejak Kasi Kesra menjabat sebagai Kepala Desa Wonorejo. Bertempat di Balai desa Wonorejo, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Rabu (04/12/2019)

Test diikuti oleh 2 orang yaitu Ponco (36) Dusun wonorejo, Moh. Nur Rohman (29) Dusun Wonorejo. dan berdasarkan penilaian di menangkan oleh Ponco.

“Ponco yang dimintahkan rekomendasi Camat Balongpanggang untuk dikukuhkan sebagai Kasi Kesra”. Kata Ketua P3D Jamal.

Hal ini ditambahkan Jamal bahwa tujuan diselenggarakan agar Kasi Kesra terpenuhi, karena sejak H. Roto mengikuti pencalonan kepala desa, Kasi Kesra kosong, baru diisi sekarang ini.

Masyarakat sudah bisa menebaknya siapa yang akan jadi kasi Kesra. Makanya masyakarakat sudah tidak lagi ada yang mendaftar. Kalau ada yang daftar itu sesama saudaranya.

“Karena sudah diduga sebelumnya nanti yang jadi adalah Ponco”. Kata sumber yang enggan disebut namanya.

Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus SH dalam sambutanya mengatakan bahwa yang kalah janganlah minder karena kekalahan bukanlah akhir dari segalanya. Untuk yang menang janganlah sombong karena jabatan ini adalah amanah, bagaimanapun caranya kalau Allah belum menghendaki yah tidak jadi.

“Karena jabatan itu Allah SWT yang merencanakan”. Katanya.

Sekwilcam Balongpanggang, H, Sayib SP menegaskan bahwa dengan terpilihnya Ponco sebagai Kasi Kesra dapat diterimah oleh semua pihak, sehingga dalam pekerjaan nantinya dalam melaksanakan tugas yang baru dapat berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang di cita – citakan masyarakat desa Wonorejo.

“Ingat tugas Kasi Kesra cukup banyak, tinggalkan pola lama jadilah perangkat yang amanah, dan jadilah perangkat yang dapat dijadikan contoh masyarakat”. Pungkas Sayib. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close