Peristiwa

Kapolres Gresik Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Semeru 2019

Polres Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Bertempat di halaman Pemkab Gresik, Kecamatan Kebomas, Kamis, (19/12/2019) laksanakan apel gelar pasukan OPS Lilin Semeru 2019. Acara tersebut dihadiri Muspida Bersama Polsek Jajaran dan anggota, serta ada beberapa instansi terkait.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada yang hadir dalam apel gelar pasukan operasi Lilin ini. Semoga Allah SWT menacatat sebagai amal kebaikan.

A️pel galar pasukan, bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang di libatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari  raya natal natal 2019 dan tahun baru 2020

Masih kata Kapolres bahwa
O️perasi lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan di laksanakan selama 10 hari. Adapun ️fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru,terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

“Operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan. K️ekuatan personel tersebut akan di tempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos pelayanan, dan 45 titik pos terpadu”. Jelasnya.

Dalam operasi ini kami mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengam di dukung kegiatan inteligen,berupa deteksi dini dan deteksi aksi,serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Untuk mendukung keberhasilan tugas ada 5 penekanan yang diantaranya, tetap jaga kesehatan,
pastikan setiap personil hadir sesuai plotting, lakukan deteksi dini, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis,
mantabkan kerja sama,sinergi,dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi”. Tegas Mantan Kapolres Jember. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close