Pemerintahan

EMC Pamerkan Produk Kreatif Generasi Muda Lumajang 

Pemkab Lumajang

EMC Pamerkan Produk Kreatif Generasi Muda Lumajang 

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com – Dukung potensi generasi millenial di Kabupaten Lumajang, Pemerintah menggelar Ekraf Millenial Challenge (EMC) di Sport Park Alun- alun Lumajang, Sabtu malam (14/12/2019).

Acara yang diikuti oleh pegiat ekonomi kreatif Lumajang itu menampilkan karya dan produk kreatif para generasi millenial Lumajang. Salah satu yang sempat mencuri perhatian adalah karya robotik dari MAN Lumajang yang memenangkan kompetisi robotik madrasah tingkat nasional serta Kampung Robotik Desa Yosowilangun lor.

Tidak hanya karya robotik, Ekraf Millenial Challange juga dipenuhi oleh produk kekinian seperti halnya Tshirt, Batik, Produk Kriya, Banana Strudle, Coklat dan Kopi Organik serta beberapa produk kreatif lainnya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML mengaku bahagia dengan para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Lumajang. Menurutnya, keberadaan anak-anak muda yang produktif dan kreatif akan membuat Kabupaten Lumajang semakin baik.

“Saya bangga malam ini menyaksikan anak millenial yang produktif dan kreatif, itu artinya masa depan Lumajang akan lebih baik, karena banyak anak muda yang tidak lagi berdiam diri tapi mampu berkarya, mampu produktif, anak anak hebat yang mampu melanjutkan kehebatan Kabupaten Lumajang,” pungkas Cak Thoriq.

Cak Thoriq yang juga hadir bersama Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah juga menyempatkan untuk berkeliling meninjau stand produk kreatif Lumajang. (Indra/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close