Ragam

Senam dan Jalan Sehat Peringati HUT PGRI Ke-74 dan HGN

PGRI Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Bertempat di lapangan Gelora 17 Agustus Desa Balongpanggang, kabupaten Gresik, Jawa Timur, Ribuan Guru dan Siswa mengikuti senam PGRI dan jalan sehat, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019. Sabtu (16/11/2019) Pagi.

Jalan sehat ini mengambil rute start di lapangan Gelora 17 Agustus keluar ke jalan Jalan Raya Balongpanggang dan finish di Lapangan Gelora 17 Agusrus, menempuh jarak sekitar 5 km.

Acara tersebut dihadiri Dewan Penasehat PGRI Gresik Mulyono, SH, Pengurus PGRI Kabupaten A. Fatoni, Yudo Siswanto, Masfianto, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, Ketua Cabang PGRI Balongpanggang sekaligus ketua Panitia Achwan Hariyanto. Pengawas SD Kecanatan Balongpanggang Subagio Tri Bawono Dan pesertanya seluruh SD – SMA sekitar 3000.

Sementara itu Ketua Panitia Achwan Hariyanto, selain melepas, bersama jajaran forkopicam juga mengikuti jalan sehat tersebut.

Achwan Hariyanto dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada PGRI dalam, memperingati HUT PGRI ke-74, berharap PGRI bisa semakin eksis dalam rangka turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kegiatan tersebut mengambil tema,” Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul,”

Selain hal tersebut. Achwan Hariyanto juga menyampaikan khususnya untuk PGRI Gresik makin jaya dan makin menunjukan diri, bukan hanya sekedar pengajar, namun menjadi seorang pendidik untuk membentuk karakter anak bangsa.

Maksud dari tujuan tersebut adalah dalam rangka memperingati HUT PGRI, yaitu untuk menginggat HUT PGRI atas perjuangannya, sehingga dapat dirasakan oleh guru. Dan siswa juga diingatkan untuk menghargai jasa-jasanya. Tambahnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close