Peristiwa

Kuli Bangunan, Mencuri Ditangkap Polsek Menganti

Polsek Menganti

Tersangka Kuli Bangunan, diapit petugas Polsek Menganti

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Polsek Menganti, Polres Gresik berhasil mengungkap kasus tindak pidana Pencurian dengan pemberatan, seorang kuli bangunan yang mencongkel pintu, dan terekam CCTV Rabu (06/11/2018) Sekitar jam 08.40 wib di Desa Hendrosari Rt 04 Rt 02 Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Memasuki rumah Sumadi, (25) laki-laki, swasta, Desa Hendrosari Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, dengan cara merusak kun ci gembok.

Tersangka SID (30) Kuli bangunan , Desa Hendrosari Rt 04, Rw 02 Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan merusak kunci pintu kamar rumah, dengan alat obeng kemudian mengambil barang milik korban.

Barang bukti yang berhasil diamankan Uang tunai Rp 3.700.000, 1 buah obeng besi, 1 buah flasdisk berisi rekaman kamera CCTV dalam rumah korban.

Adapun kronologis kejadi pada hari Rabu (06/11/2019) sekitar jam 08.40 wib rumah korban keadaan kosong, tersangka masuk ke dalam rumah korban lewat samping timur rumah korban dan masuk ke dalam rumah korban lewat pintu belakang yang tidak di kunci kemudian tersangka masuk ke kamar korban dengan cara merusak pintu dengan menggunakan sebuah obeng.

Tersangka langsung mengambil uang di dalam kotak besi yang di gembok, namun kuncinya di atas tembok sehingga tersangka bisa membuka, tersangka mengambil uang di dalam kotak tersebut sebesar Rp 3.800.000,-. Tersangka langsung keluar rumah.

Korban mengetahui kejadian sekitar jam 12.10 wib lewat kamera cctv di dalam rumah, kemudian melaporkan ke Polsek Menganti dan pada hari Rabu 06/11/2019 sekitar jam 17.00 Wib.

Unit Opsnal Reskrim Polsek Menganti berhasil menangkap pelaku sesuai petunjuk rekaman kamera cctv dan dalam pengembangan pelaku, pelaku mengaku sebelumnya pernah sekali melakukan perbuatan yang sama di dalam rumah korban, namun yang di ambil adalah sebuah laptop warna hitam merk Azuz, selanjutnya kemudian pelaku berikut barang bukti uang tunai Rp 3.700.000 (Rp 100.000 di gunakan makan) dan sebuah obeng di bawa ke Polsek Menganti guna di lakukan sidik lebih lanjut.

Kapolsek Menganti AKP Ramadhan Nasution SH.SIK membenarkan kejadian tersebut dan kini tersangka berada di terali besi.

“Tersangka menyatakan bersalah, namun ia sudah kedua kalinya tersangka akan diancam tIndak pidana pencurian dan pemberatan Sebagaimana di maksud dalam pasal 363 ayat 1 ke-5 KUHP. Dengan ancaman hukuman 8 tahun penjarah”, Tutur Kapolsek. (Devi/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker