Ragam

Jalan Di Jembatan Gluranploso Dikeluhkan Pengguna Jalan

Jalan Kabupaten

Jalan Di Jembatan Gluranploso yang rusak

GRESIK, DORRONLINENEWS.com -Dengan adanya kondisi jalan yang rusak berat, namun warga dan pengguna, mau tidak mau harus dilewati, karena jalan itu merupakan jalan kabupaten. Jalan penghubung dengan beberapa desa dan kecamatan. Jalan yang rusak tepatnya jembatan Guluran Ploso, kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Kalau dari arah utara dari Dermo dan Dusun Kacangan jalannya enak tiba tiba ada jalan di jembatan yang aspalnya mengelupas. Dan tidak kelihatan sehingga banyak orang yang jatuh. Kalau dari arah Desa Guluran Ploso (Selatan) kelihatan sehingga orang dapat berhati-hati.

“Inilah yang rusak sejak tahun lalu, tapi dibiarkan begitu saja”. Ketus warga yang merasa kesal.

Banyak para pengguna jalan yang mengeluh karena jalan tersebut sudah lama rusaknya. Warga mengharapkan jalan tersebut utuk segera diperbaiki, karena  kondisinya separuh jalan aspalnya sudah mengelupas. Bagi orang yang tidak tahu dari utara dengan kecepatan tinggi maka orang tersebut akan terperosok dan jatuh.

“Saya sudah sering kali mengusulkan agar itu diperbaiki, sudah satu tahun pun tidak ada perbaikan, padahal sering orang jatuh disitu”, tambahnya.

Sementara itu salah satu pengguna jalan mengatakan, pihaknya sudah lama mengeluhkan rusaknya jalan di Jembatan Gluranploso, yang aspalnya mengelupas dan kondisinya merawaskan itu.

”Kami bersama warga sudah beberapa kali mengusulkan tapi sampai saat ini belum ada tanggapan sama sekali,”Jelasnya. Kamis (14/11/2019) Pagi.

Perlu diketahui jalan tersebut selalu ramai dilewati sebagai transportasi pertanian, dan menggerakkan roda perekonomian warga.

”Sepengetahuan saya, jalan yang berada di selatan jembatan khususnya, sudah lama rusak tapi belum diperbaiki oleh pemerintah. Ya memang kondisinya separuh badan jalan sudah mengelupas, sehingga membuat warga sering jatuh di lokasi tersebut apalagi malam hari”. Katanya.

Untuk itu saya berharap kepada Pemkab Gresik melalui Dinas PU terkait segera memperbaiki. Karena akses jalan itu, selalu digunakan warga dan anak anak sekolah. Selain itu, jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten menuju beberapa wilayah.

”Jujur saja saya rindu akan kondisi jalan yang bagus, karena sudah lama kondisi jembatan Gluranploso ini dibiarkan rusak. Informasinya, tahun kemarin mau diperbaiki tapi sampai saat ini belum,” tuturnya. Tambanya. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close