Ragam

Tumpengan Peringati HUT TNI ke – 74 Koramil Duduk Sampeyan Gresik

Koramil Duduk

Camat Duduk Sampeayan sedang memotong tumpeng Di Makoramil Tiga Pilar Kompak

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Suasana kantor koramil Duduk Sampeyan nampak beda dengan hari hari sebelumnya, Semangat juang tiada membatasi ruang dan waktu begitulah yang tertanam pada diri prajurit setia NKRI terlihat saat tasyakuran / Tumpengan menyonsong peringatan HUT TNI ke 74 pada tanggal 5 -10-2019, namun Tumpengan dan do’a bersama diselenggarakan sehari sebelumnya di Kantor Koramil Duduk Sampeyan pada hari Jum’at 4-10-2019 yang dihadiri oleh Danramil Kapten INF.Hendrik M.Tobin, S.P. Camat Duduk Sampeyan Suropadi MM, Kapolsek AKP. Imade Jatinegara, dan Anggota TNI serta undangan lainya dari jajaran Muspika Kecamatan Duduk Sampeyan.

Kapten Hendrik panggilan akrabnya menyampaikan bahwa TNI akan terus berkarya dan selalu berkarya sebagai Bakti TNI kepada Negeri ini, Ia juga menyampaikan bahwa dalam acara pada hari Sabtu Malam 5-10-2019 diadakan Panggung hiburan musik dangdut serta tumpangan Yang dipotong oleh camat Duduk Sampeyan Suropadi,
lanjutnya, Ia menyampaikan banyak kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 74. banyaknya kegiatan dilaksanakan bukan hanya rangkaian menyambut HUT TNI semata, akan tetapi TNI harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam momen apa saja dan dimana saja disaat masyarakat membutuhkan TNI.

Menurutnya, TNI lahir dari rakyat dan kuat bersama rakyat. Sehingga, sudah seyogyanya membantu meringankan beban dan kesulitan rakyat disekelilingnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar lebih pandai bersyukur dan peduli terhadap lingkungan, sehingga akan muncul kepekaan terhadap situasi dan kondisi yang bisa menyebabkan rapuhnya persatuan dan kesatuan, Ia berharap dengan momentum peringatan HUT TNI ini agar meningkatkan solidaritas untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,Pungkasnya.

Suropadi Camat Duduk Sampeyan Mengucapkan Dirgahayu TNI Ke 74 Semoga TNI kuat & Semakin jaya, kepada media menuturkan bahwa Kecamatan yang di pimpinnya mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki oleh Kecamatan lain di Kabupaten Gresik, bahkan tdk ada di Prop Jawa Timur, ini karena satu satunya Kecamatan yang memiliki Motto: DUDUK SAMPEYAN CERIA
Ingin selalu ber-Inovasi & ber-Prestasi dg Slogan Hari ini berJuang, besok raih keMenangan bersama MUSPIKA BHINNEKA TUNGGAL IKA, Ia menjelaskan kenapa demikian,? sebab dalam kepemimpinan di tingkat Kecamatan (Camat, Danramil, Kapolsek ) terdiri dari berbagai Suku dan Agama yang berbeda, namun tetap Satu yaitu Indonesia yang rukun dan bisa selalu bersinergi, sehingga dalam Lomba Sinergitas Kecamatan Duduk sampeyan meraih Prestasi 3 besar terbaik se Kabupaten Gresik.

Komitment 3 pilar : Semangat Kompak Bersatu untuk menjaga dan mengawal wilayah Kecamatan Duduk Sampeyan, tentunya sesuai dengan Tugas pokok dan fungsinya masing masing.

Acara Do’a bersama dan tumpengan yang di akhiri dengan foto bersama Muspika BHINEKA TUNGGAL IKA sembari meneriakan yel yel TNI Bersama Rakyat, TNI Kuat, TNI Yes …. NKRI … HARGA MATI. mengambil alih perhatian pengguna jalan raya Gresik-Lamongan yang bisa menjadi wisata dadakan. (Sul/Lon)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close