Sosial

Pencanangan Bumi Perkemahan dan Pusdiklat Jawa Timur

Bumi perkemahan propinsi Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah mencanangkan Bumi Perkemahan Di Cerme

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Sekian lama menanti akhirnya Jawa Timur bakal punya Bumi perkemahan dan Pusdiklat yang luas lahannya 72 hektar yang mampu menampung 10.000 peserta tepatnya di desa Wedani dan Kambingan, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Acara pencanangan Bumi perkemahan yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada hari Senin, 28-10-2019 Ini dihadiri para petinggi Jawa Timur dan Petinggi beberapa Kabupaten antara lain hadir Wakapolda Brigjen Pol Djamaludin, Wakil ketua DRPD Jatim Sehat Simanjutak, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Winoe Prasetya Boedi, Ketua Kwarda Pramuka Jatim Syaifullah yusuf Director Smelting Hiroshi Kondo, Bupati Gresik DR,. Ir. H. Sambari Halim Radianto, wakil bupati Gresi M. Qosim, Wakil bupati Lamongan Hj. Karika, Wakil bupati Sidoarjo.

Dalam Sambutannya Bupati Gresik Sambari Halim Hardianto menyampaikan terima kasih atas ditetapkannya lahan Ini sebagai Pusat kegiatan Pramuka yang selama ini dinanti-nanti Dengan diresmikan pencanangan ini akan membawa perubahan yang luar biasa pada daerah Gresik khususnya sekitar area BUMI Perkemahan tersebut. Sebagaimana diketahui selama ini Jawa Timur memang belum memiliki lahan khusus untuk bumi perkemahan. Biasanya para anggota pramuka yang melakukan kegiatan perkemahan harus meminjam lahan di transit ataupun di tempat lain.

Ia juga menyampaikan yang menjadi keunggulan bumi perkemahan ini terintegrasi dengan pusdiklat. Sehingga ia optimistis akan membantu peningkatan kualitas pengembangan diri dan SDM di Jawa Timur. Lahan seluas ini ini selain digunakan untuk bumi perkemahan dan pusdiklat juga akan dimanfaatkan untuk taman keanekarahaman hayati.

“Karenanya dalam pencanangan ini juga dilakukan penanaman aneka pohon. Mulai pohon matoa, pohon sawo, pohon juwet, pohon nam nam, dan aneka jenis pohon yang lain, Ia juga berharap semua pihak khususnya Gubernur Jawa Timur  untuk mengawal program. Ini sampai realisasi sesuai harapan bersama, Pungkasnya. Sambil menutup sambutanya dengan membacakan  TRI SATYA PRAMUKA, yang disambut meriah tepuk tangan para hadirin. (sule/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker