Pemerintahan

Musrengbangdes Jatirembe Perioritaskan Pasar Desa, Bumdes dan Pengolahan sampah

Pemerintah Desa Jatirembe

Suasana Musrengbangdes Jatirembe, Kecamatan Benjeng, Gresik 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Untuk mewujudkan program pembangunan jangka pendek dan jangka menengah desa Jatirembe menyelenggarakan Musrengbangdes pada hari Rabu, 23-10-2019 yang dihadiri oleh Kepala desa Jatirembe Miftahul Hadi, Camat Benjeng Arif Wicaksono,S.Sos.MM., JajaranPolsek Benjeng, Danramil Benjeng Kapten INF.Ahmad salami, Sekcam Benjeng Ir. Kusnaim, Kasi Pembangunan Supriadi,s.sos, Kasi Pemerintahan Yudhi Yulianto, Kasi Kesra kecamatan Benjeng Umi Fatimah ,s.sos, Kasi ekonomi Hj. Ismiati s.pd. m.pd., Ketua BPD Samsuri, Kasun, Team penggerak PKK, Ketua RT / RW, Ormas, Bidan Desa, Karang Taruna serta undangan lainnya representatif keterwakilan.

Kepala desa Jatirembe Miftahul Hadi menyampaikan rasa syukur dan bangga karena pada Musrengbangdes ini mulai dari RT 1-15 dan seluruh undangan bisa hadir, spontan sebagai ungkapan terima kasih Ia akan memberi hadia SERAGAM pada ketua RT / RW dengan pembiayaan Pribadi, Ia juga mengharap agar Dalam kesempatan ini dijadikan ajang untuk mengusulkan ide ide kreatif serta membawa manfaat bagi desa Jatirembe tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,tegasnya sembari melontarkan manuver manuver candaan yang membuat suasana semakin hidup.

Ketua BPD Samsuri memberikan penjelasan tentang penanganan sampah yang sudah dilakukan sejak dulu namun tidak bisa maksimal disebabkan sarana atau fasilitas pendukung kurang memenuhi syarat karena masih manual, sehingga perlu adanya Dorkas/Tossa atau transportasi yang memadai, Ia juga berharap agar adanya penangangan sampah antar desa karena kenyataanya banyak sampah dipinggir jalan raya itu merupakan pembuangan dari oknum desa lain.

Camat Benjeng Arif Wicaksono memberi paparan terkait dengan sinergisitas antara program pembangunan desa dengan jenjang diatasnya termasuk dengan program Pemerintah kabupaten Gresik maupun pemerintah pusat, Ia juga menjelaskan terkait pentingnya Pembangunan infrastruktur sampah terpadu, serta memberi arahan agar segera disusun Perdes tentang penanganan Sampah dan Bank sampah, Ia juga menyampaikan tentang pengembangan pemberdayaan melalui bumdes.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Benjeng Yudhi Yulianto menyampaikan agar semua lembaga bisa bersinergi dengan pemerintah desa serta saling melengkapi guna mewujudkan apa yang menjadi program desa serta saling mengingatkan itu sangat dibutuhkan.

Diantara usulan usulan yang muncul antar lain Sanitasi jalan tengah, stand pasar desa, mobil siaga, JUT, Pengolahan sampah dan peningkatan kwalitas Bumdes.(sule/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close