Ragam

Kapolres : MMA Diajarkan Agar Anggota Polres Gresik mampu Bela Diri, dan untuk meminimalisir Penggunaan Senpi

Polres Gresik seni MMA

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Bertempat di halaman Polres Gresik, gelar MMA (Mixed Martial Arts) hal ini dilakukan guna Minimalisir penggunaan senjata api atau senpi, pada anggota.
Agar anggota polisi bisa mahir dalam praktik beladiri tersebut, untuk itu Polres Gresik mendatangkan instruktur MMA profesional dan akan latihan seminggu dua kali.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan jika beladiri MMA ini harus dimiliki anggota. Sebab, selain beladiri praktis, ini bisa langkah untuk meminimalisir penggunaan senjata api.

Kusworo meyakini jika anggota polisi sudah mahir dengan beladiri ini, mereka akan lebih mudah melimpuhkan lawan tanpa menggunakan senjata.

“Meski sudah dibekali seni beladiri Polri. Ini penting untuk para polisi, ini juga agar meminimalisir penggunaan senjata api. Intinya melumpuhkan (Penjahat) tanpa mencederai,” katanya saat memimpin latihan MMA di Mapolres Gresik, Jumat (4/10/2019).

Kusworo menambahkan, manfaat dan kegunaan bela diri ini sangat banyak, salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan anggota. Ini mengingat tugas yang diemban pihak kepolisian ke depan semakin berat. Maka dari itu, para anggota harus lebih waspada dan sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga anggota Polres Gresik bisa mampraktikkannya, mereka sudah diberi seni beladiri Polri, dan untuk beladiri MMA tinggal menyesuaikan saja,” ungkapnya. (Devi/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close