Pemerintahan

Kades : Kaur Kesra Sudah Mengundurkan Diri, Surat Sudah Saya Sampaikan ke Kecamatan 

Pemerintahan desa

Kades Dapet, kecamatan Balongpanggang  Siswadi

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Apa yang menjadi teka-teki masyarakat Dusun Sugihwaras, Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, atas kelakuan Kaur Kesra Desa Dapet (AP), terjawab sudah.

Masyarakat yang menghendaki, agar nantinya dicopot dari jabatan, karena melihat kelakukan Kaur Kesra Desa Dapet, AP. Bukannya memberi contoh yang baik, AP malah berduaan dengan warganya sendiri hingga dinihari.

Dari kejadian tersebut Kepala Desa Dapet Siswadi mengatakan,

“Yang jelas permasalahan itu sudah selesai, tidak ada masalah karena kedua bela pihak sudah membuat kesepakatan, yang dibuat suaminya, korban dan orang tua korban, untuk tidak saling menuntut atas kejadian itu. Dan si Kaur Kesra sekarang sudah bersedia mengundurkan diri, itu dibuktikan dengan surat pengunduran diri dan surat kesepakatan”. Katanya Minggu (20/10/2019) diruang kerjanya.

Dengan kejadian tersebut, mereka telah membuat surat kesepakatan yang dilaksanakan dirumah korban, dihadapan kedua orang tua pada Jumat (18/10) Pukul 14.00 Wib. Untuk itu Kades akan berkoordinasi dengan Camat dan dilanjutkan ke PMD. Tegasnya.

Atas kejadian yang dilakukan Kaur Kesra, Kades Siswadi berharap agar nantinya, semua Aparatur pemerintahan desa kami menghimbau, mungkin terhadap diri pribadi termasuk perangkat desa untuk berhati-hati, karena kalau sudah terbentur dengan hukum tentu saja kita sulit untuk menghindar.

Kepala Desa Dapet Siswadi dikonfirmasi membenarkan bahwa AP Kasi Kesra Dapet sudah mengundurkan diri. Senin (20/10/2019)

“Surat sudah saya layangkan ke Camat, melalu kasi Pemerintahan kecamatan”. Tuturnya.

Sementara camat Balongpanggang melalui Kasi Pemerintahan Hermanto ketika dikonfirmasi membenarkan surat yang sudah dikirim Kepala desa Dapet, tentang pengajuan pengunduran diri AP kasi kesra desa Dapet.

“Namun belum ada pengantarnya, tapi hari ini sudah saya suruh melengkapi”, Jelasnya.

Perlu diketahui, bahwa yang namanya manusia tentu tidak lepas dari kesalahan, untuk itu marilah kita ambil hikmanya apa yang dilakukan oleh Kaur Kesra, kedepan kami berharap, supaya nantinya kita tidak perlu mencaci maki, karena semua itu belum tentu lebih baik dari dia, mungkin itu menjadi pelajaran bagi kita semua. Tambahnya. (Devi/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close