Sosial

Jangan sampai Mau Dinikahkan Usia Dini,  Anak-Anak Harus Sekolah Yang Tinggi

Wakil Bupati Lumajang

Wakil Bupati Lumajang Jangan sampai Mau Dinikahkan Usia Dini,  Anak-Anak Harus Sekolah Yang Tinggi

 

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com -Anak- anak setelah dikhitan harus semakin lebih baik sholatnya, ngajinya dan belajarnya. Pesan Wakil Bupati Lumajang,  Ir. Indah Amperawati M.siJangan sampai Mau Dinikahkan Usia Dini,  Anak-Anak Harus Sekolah Yang Tinggi sampai Mau Dinikahkan Usia Dini,  Anak-Anak Harus Sekolah Yang Tinggi Indah Amperawati, M.Si., saat menghadiri acara Khitan Massal dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Sabtu (5/10/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lumajang yang akrab disapa dengan panggilan, Bunda Indah, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang telah menganggarkan pendidikan gratis, berupa SPP dan seragam gratis bagi siswa – siswi SD, SMP/MTS, SMA/SMK/MA. Pemerintah juga telah menyiapkan beasiswa bagi anak-anak berprestasi dari keluarga tidak mampu yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.

“Jangan khawatir, anak-anak harus disekolahkan yang tinggi. Saya juga berpesan jangan sampai orang tua menikahkan anak-anaknya di usia dini, karena banyak permasalahan-permasalahan saat pernikahan dini terjadi,” ungkapnya.

Lebih jauh, Bunda Indah menjelaskan, bahwa Pemerintah Daerah menyelenggarakan khitan massal untuk 200 anak. Untuk Peserta khitan yang dilaksanakan di Pendopo kali ini diikuti 80 anak, dan 120 tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Bunda Indah, berharap anak – anak yang telah dikhitan mendapatkan pendampingan ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum agar anak – anak Lumajang tumbuh menjadi generasi yang berkualitas di masa yang akan datang.

“Anak- anak setelah dikhitan harus semakin lebih baik, sholatnya, ngajinya dan belajarnya,” tutur Bunda Indah. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker