Politik

Empat Pimpinan Dewan Diambil Sumpahnya Oleh Ketua PN Gresik

Paripurna DPRD Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com -DPRD Gresik laksanakan Peripurna, Dalam Paripurna melaksanakan kegiatan Empat pimpinan DPRD Gresik agenda pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, di ruang paripurna, Senin (23/9).

Keempat pimpinan dewan yang dilantik adalah, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani dari F-KB, dan tiga Wakil Ketua masing-masing Asluchul Alif dari F-Gerindra, Ahmad Nurhamim dari F-Golkar, dan Mujid Riduan dari F-PDIP.

Mereka dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Fransiskus Arkadeus Ruwe dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara Moh. Abdul Qodir.

Dengan dilantiknya pimpinan definitif, Abdul Qodir menyatakan tugasnya sebagai ketua DPRD sementara telah selesai. Abdul Qodir juga mengatakan telah menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai ketua DPRD sementara, yakni membentuk fraksi, membentuk tim perumus tata tertib (tatib) DPRD, hingga memfasilitasi penetapan empat pimpinan DPRD definitif.

Usai empat pimpinan dilantik, Qodir menyerahkan palu kepemimpinan kepada Fandi Akhmad Yani selaku pimpinan sidang paripurna.

Dalam sambutannya, Fandi Akhmad Yani menyatakan akan segera mengebut tugas dan agenda dewan yang sudah menunggu. Yang terdekat adalah, pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD), meliputi badan musyawarah (banmus), badan anggaran (banggar), dan 4 komisi, yakni I, II, III, dan IV. “Tugas DPRD lain yang menunggu adalah pengesahan penggunaan P-APBD 2019 dan pengesahan perubahan tatib DPRD,” terangnya.

Dengan padatnya tugas DPRD, Yani meminta dukungan semua komponen dewan, dan komponen masyarakat agar tugas-tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar. “Saya mewakili pimpinan juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Terima kasih kepada pimpinan sementara, dan kepada Bupati, Wabup, dan semua yang hadir dalam pelantikan,” katanya.

Sementara Bupati Sambari Halim Radianto dalam sambutannya mengajak kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik dan semua anggota DPRD agar terus mewujudkan kebersamaan yang sudah terbangun selama ini. “Dengan kerja keras, Insya Allah bisa memenuhi harapan masyarakat,” katanya.

Sambari yang masa jabatannya sebagai bupati tinggal 1,5 tahun ini juga titip pesan kepada Bupati dan Wabup yang terpilih pada Pilbup Gresik 2020. “Siapapun yang jadi Bupati dan Wakil Bupati agar pembangunan dan program yang telah ada saat in,” pintanya.
untuk DPRD, tugas yang tak kalah adalah turun ke bawah dengan menyerap aspirasi masyarakat. “Masyarakat menaruh harapan besar terhadap pimpinan dan anggota DPRD yang baru. Saya juga berharap DPRD bisa menjadi motivator pembangunan,” pungkasnya. (Devi/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker